Manajemen Komunikasi Pemasaran Institut Ilmu Sosial dan Manajemen Stiami di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019
DOI:
https://doi.org/10.31334/lugas.v5i2.1856Keywords:
Manajemen Komunikasi, Manajemen Strategis, Komunikasi PemasaranAbstract
Hasil kajian pertama berdasarkan Pengamatan Lingkungan melalui analisis SWOT yang menjadi Kekuatan ada pada pemasaran digital melalui media sosial Istagram, Facebook, Twitter, Whatsapp dan Website. Kelemahannya terkendala dengan pemanfaatan dunia digital dan sumber daya yang belum dipersiapkan dengan baik dalam mengkomunikasikan dan menginformasikan produk di media sosial. Opportunities adalah strategi digital marketing yang lebih terjangkau dan luas. Ancamannya pada sistem digital yang terus berkembang, pelaksanaan kuliah online dan menurunnya daya beli calon mahasiswa atau orang tua mahasiswa. Kedua, Perumusan Strategi, Stiami Institute memiliki Visi, Misi dan Tujuan yang membedakan dengan kampus lain dari segi produk, pasar, dan teknologi. Implementasi Strategi Ketiga Stiami Institute memiliki program dan pengembangan program digital marketing melalui media sosial dengan membuat program lebih atraktif dan atraktif. Keempat adalah Evaluasi dan Pengendalian, Stiami Institute melakukan Evaluasi Kinerja dengan pertemuan online dan offline, kemudian pengendalian kinerja dilakukan oleh pimpinan dengan memberikan arahan, bimbingan, pendampingan dan motivasi terhadap kinerja pegawaiReferences
. David, Fred R, 2011. Strategic Management, Buku 1. Edisi 12 Jakarta
. Effendy. 2003. Ilmu Teori dan Filsafat Komunikasi, Bandung PT. Citra Aditya Bakti
. Hadari, Nawawi. 2003. Metode Penelitian Bidang Sosial. Bandung: Gajah Mada University Press Hunger, David and Wheelen, Thomas L. 2012. Manajemen Strategi and Bussniess Policy.Edisi 13. Andi Yogyakarta
. Kotler, dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga
. Nasution. 2003. Metode Penelitian Naturalistik Kualitatif. Bandung: Rosda Karya
. Nusa. Putra. 2012. Metode Penelitian Kualitatif Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers
. Pearce, John A dan Robinson, Ricard B. 2008. Manajemen Strategis – Formulasi, Implementasi, dan Pengendalian. Edisi 10 Buku 1. Jakarta : Salemba Empat
. Rachmat. 2014, Manajemen Strategik. Bandung: CV. Pustaka Setia
. Riinawati. 2019. Pengantar Teori Manajemen Komunikasi dan Organisasi, ______,____________
. Shimp, Terence A. 2003. Periklanan Promosi : Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta : Erlangga.
. Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: PT.Alfabet
Downloads
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright Notice
Please find the rights and licenses in LUGAS Jurnal Komunikasi, spirit is to disseminate articles published are as free as possible. Under the Creative Commons license, LUGAS Jurnal Komunikasi permits users to copy, distribute, display, and perform the work for non-commercial purposes only. Users will also need to attribute authors and LUGAS Jurnal Komunikasion distributing works in the journal and other media of publications.
4.Co-Authorship
If the article was jointly prepared by more than one author, any authors submitting the manuscript warrants that he/she has been authorized by all co-authors to be agreed on this copyright and license notice (agreement) on their behalf, and agrees to inform his/her co-authors of the terms of this policy. LUGAS Jurnal Komunikasi will not be held liable for anything that may arise due to the author(s) internal dispute. LUGAS Jurnal Komunikasi will only communicate with the corresponding author.
5.Miscellaneous
LUGAS Jurnal Komunikasi will publish the article (or have it published) in the journal if the article’s editorial process is successfully completed. LUGAS Jurnal Komunikasi editors may modify the article to a style of punctuation, spelling, capitalization, referencing and usage that deems appropriate. The author acknowledges that the article may be published so that it will be publicly accessible and such access will be free of charge for the readers as mentioned in point 3.
Every accepted manuscript should be accompanied by "Copyright Transfer Agreement" prior to the article publication.