PENDIDIKAN GEOSISTA SEBAGAI UPAYA MEMINIMALKAN PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK: SEMINAR-WORKSHOP UNTUK GURU DAN ORANG TUA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariston, Y. & Frahasini. Dampak penggunaan gadget bagi perkembangan sosial anak sekolah dasar. Journal of Educational Review and Research, 1(2), 86-91.
Cahyamaulidiyah, Eka. (2014). Anak Usia Dini 6. Di unduh 8 September 2016 dari http://ekacahyamaulidiyah.blogspot.co.id/2014/02/anak-usia-dini_6.html
Dewi, G. A. N.T. (2020). The effectiveness of play therapy and positive reinforcement to reduce gadgets addiction in children: Efektivitas terapi bermain dan positive reinforcement untuk mengurangi kecanduan gadget pada anak. Proceeding of The ICECRS, 8 Educational and Psychological Conference in the 4.0 era articles
Hardoyo Dwi, Muhammad Fuad, dan Taruna Tukiman. (2016). Perencanaan kegiatan wisata pendidikan dalam kawasan Geopark Rinjani Lombok berbasis daya dukung lingkungan (studi daerah Aik Berik). Jurnal Ilmu Lingkungan, 14(2) p 103-107.
Henriques, Maria H., & Brilhan Jose. (2017). UNESCO Global Geoparks : Strategy towards global understanding and sustainability. International Union of Geological Sciences Vol.40 No.4.
Hermawan, H., & Brahmanto, E. (2018, February 26). Geowisata: Pengembangan Pariwisata Berbasis Konservasi. http://doi.org/10.17605/OSF.IO/FMWER
Midayana, Darmawani, E., Andriani, D. (2019). Dampak penggunaan gadget pada anak usia dini (Studi Kasus di TK Elekrina Kertapati Pelmbang). PERNIK Jurnal PAUD, 2(2).
Nurfaidah, F. Zaman, B., & Romadona, N. F. (2019). Upaya orang tua untuk mencegah ketergantungan anak terhadap penggunaan gadget. EDUKIDS: Jurnal Pertumbuhan, Perkembangan, dan Pendidikan Anak Usia Dini, 16(2), 90-98.
Ratnaningtyas, L. & Erwindi, C. (2016). Ruang aktif sebagai solusi terhadap pengaruh negatif teknologi pada anak. JURNAL SAINS DAN SENI ITS, 5(2), 2337-3520.
Sismanto. 2011. Geofisika bagian dari geosains dalam eksplorasi sumber daya alam. Prosiding pertemuan ilmiah XXV HFI Jateng & DIY. ISSN : 0853-0823.
Setianingsih, Ardani, A. W., & Khayati, F. N. (2018). Dampak penggunaan gadget pada anak usia pra-sekolah dapat meningkatkan resiko gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktivitas. GASTER, 26(2), 191-205.
Syahra, R. (2006). Informatika Sosial Peluang dan Tantangan. LIPI. Bandung.
DOI: https://doi.org/10.31334/jks.v3i2.1264
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Komunitas : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
_____________________________________________
Jurnal Komunitas : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Email : [email protected]
Email : [email protected]
Website: http://ojs.stiami.ac.id/index.php/jks
|