Analisis Implementasi Kebijakan Pelaporan Pajak Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi Karyawan Dengan Menggunakan E-SPT Dalam Upaya Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Di KPP Pratama Cikarang Selatan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buku
Abdul Wahab, S. (2015). Analisis Kebijakan dari Formulasi ke Penyusunan Model-Model Implementasi Kebijakan Publik. PT Bumi Aksara.
Harjo, D. (2019). Perpajakan Indonesia. Mitra Wacana Media.
Moleong, Lexy. J. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Maksudi, B. I. (2017). Dasar-Dasar Administrasi Publik. Rajawali Pers.
Mardiasmo. (2013). Perpajakan Edisi 2013. C.V Andi Offset.
Mardiasmo. (2016). Perpajakan Edisi Terbaru. Andi Yogyakarta.
Mulyadi, D. (2015). Studi Kebijakan Publik dan Pelayanan Publik Konsep dan aplikasi Proses Pembuat Kebijakan dan Pelayanan Publik. CV. Alfabeta.
Parsons, W. (2008). Pengantar Teori dan Praktik Analisis Kebijakan. Kencana Prenada Media Group.
Pasolong, H. (2008). Teori Administrasi Publik. PT Indeks.
Rahayu, S. K. (2017). Perpajakan ( Konsep Dan Aspek Formal) (Revisi). Rekayasa Sains.
Rahayu, S. K. (2020). Perpajakan Konsep Sistem dan Implementasi Edisi Revisi. Rekayasa Sains.
Rahman, A. (2010). Panduan Pelaksanaan Administrasi Pajak : Untuk Karyawan, Pelaku Bisnis dan Perusahaan. Nuansa.
Revida, E. et al. (2020). Teori Administrasi Publik. Yayasan Kita Menulis.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian kualitatif dan R%D. CV Alfabeta.
Susyanti, J. dkk. (2015). Perpajakan untuk praktisi dan akademisi. Empatdua Media.
Zain, M. (2008). Manajemen Perpajakan. Salemba Empat.
Jurnal
Ambarwati, Sobari, I. S., & Kristanto, R. (2021). The Effect of the Covid-19 Pandemic on the Compliance Level of Annual SPT Reporting for Individual Taxpayers at the Pondok Aren Tax Office, South Tangerang City. Jurnal Reformasi Administrasi, 8, 141–149. https://ojs.stiami.ac.id/index.php/reformasi/article/view/1873
Astuti, I. N. (2015). ANALISIS PENERAPAN E-FILING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM PENYAMPAIAN SURAT PEMBERITAHUAN (SPT) TAHUNAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA. Jurnal Akuntansi AKUNESA, 3(3). https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-akuntansi/article/view/13651
Barati, A., Moradi, P., Ahmadi, B., & Azizpour, and P. (2014). A STUDY OF THE MODELS FOR ADOPTION OF E-TAX RETURNS FROM THE PERSPECTIVE OF TAXPAYERS. Indian Journal of Fundamental and Applied Life SciencesISSN: 2231– 6345 (Online), 4 (S1)(April-June). http://http//www.cibtech.org/sp.ed/jls/2014/01/jls.htm
Harjo, D., Salleh, F. (2022). Analysis of the Implementation of Annual Tax Reporting Policyamong Personal Tax Payerin Indonesia. Lomata International Journal of Tax & Accounting, 3(1 January 2022), 91–102. https://doi.org/https://doi.org/10.52728/ijtc.v4i1.429
Faustine Juma Masunga, Harun J. Mapesa, M. A. N. (2020). Quality of E-Tax System and its Effecton Tax Compliance (Evidence from Large Taxpayers in Tanzania). International Journal Of Commerce and Finance, 6(2). http://ijcf.ticaret.edu.tr/index.php/ijcf/article/view/209
Junaidi, A. (2019). Tingkat Kepatuhan Pelaporan Spt Tahunan Untuk Wajib Pajak Badan Dalam Rangka Meningkatkan Penerimaan Pajak Pada Kpp Pratama Jakarta Gambir Tiga. Repository Stiami. https://repository.stiami.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1614&keywords=spt
Pamungkas, A. D. (2018). Analisis Implementasi Elektronik Surat Pemberitahuan Tahunan Dalam Meningkatkan Kepatuhan Pelaporan Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Bogor. Repository Stiami. https://repository.stiami.ac.id/index.php?p=show_detail&id=411&keywords
Prabowo, A. D. (2015). Efektivitas Sosialisasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Pelaporan SPT Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi Pada Kantor Pelayanan, Penyuluhan, Dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tondano. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(1). https://doi.org/https://doi.org/10.35794/emba.3.1.2015.7811
Soekirman, A., Rachmany, H., & Happy, V. V. (2018). ANALISIS IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SISTEM ELECTRONIC FILING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM PENYAMPAIAN SURAT PEMBERITAHUAN TAHUNAN KEPADA KPPPRATAMA TANGGERANG BARAT TAHUN 2013, 2014, DAN 2015. JURNAL REFORMASI ADMINISTRASI, 5(2). https://doi.org/https://doi.org/10.31334/reformasi.v5i2.276
Tumuli, A. K., Sondakh, J. J., & Wokas, H. R. . (2016). ANALISIS PENERAPAN E-SPT DAN E-FILING DALAM UPAYA PENINGKATAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI KASUS DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MANADO). JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI, 4(3). https://doi.org/https://doi.org/10.35794/emba.4.3.2016.13657
Yanuar, E., Putra, A., & Desti, R. (2017). KEPATUHAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN TAHUNAN ORANG PRIBADI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PENJARINGAN TAHUN 2015-2016. JURNAL REFORMASI ADMINISTRASI, 4(1). https://doi.org/https://badge.dimensions.ai/details/doi/10.31334/reformasi.v4i1.587?domain=https://ojs.stiami.ac.id
Peraturan
PMK RI No. 601/PMK/2016 tentang Peraturan Penghasilan Tidak Kena Pajak PTKP
Keputusan Direktur Jendral Pajak Nomor KEP -88/PJ./2004 (BN No. 7069 hal. 4B) tentang penyampaian surat pemberitahuan secara elektronik (e-SPT)
Peraturan Direktur Jendral Pajak Nomor PER 01/PJ/2017 tentang Penyampaian Surat Pemberitahuan Elektronik Direktur Jendral Pajak
Pasal 7 angka 1 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan
Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor 1/PJ/2014 terkait penyampaian SPT secara electronic system.
Peraturan Menteri Keuangan Nomor 55/PMK.01/2007 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 132/PMK.01/2006 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Pajak tanggal 13 Mei 2007
Ibrahim, Amin. 2008. Teori dan Konsep Pelayanan Publik serta Implementasinya. Bandung: Mandar Maju.
Rifai, A., Soebekty, Dkk. 2020. Laporan Tahunan 2020 Mengawal Pelayanan Publik di masa Pandemi.
Rahman,M. 2017. Ilmu Administrasi. (Sobirin,Ed.). Makasar: CV SAHMEDIA.
Saggaf,S. 2018. Reformasi Pelayanan Publik diNegara Berkembang. (M.S.DR. Patta Rapanna,S.E.,Ed.) (Pertama) .Jl. Antang Raya No 83, Kel. Antang, Keca. Manggala, Kota Makasar: CV SAHMEDIA
Sugiyono. 2020. Metode Penelitian Kualitatif. (S. Y. Suryandari, Ed.) (ketiga). Jl. Gegerkalong Hilir No.84 Bandung: ALFABETA.
Susaanto, J & Anggraini, Z. 2019. THE QUALITY OF PUBLIC SERVICE IN SUBDISTRICT OFFICE TABIR ULU MERANGIN REGENCY. Jurnal Administrasi Negara. Volume. 25. Nomor. 2.
Tangkilisan, H.N.S. 2007. Manajemen Publik. (Y.Hardiwati,Ed.) (Kedua). jakarta: PT Grasindo.
Tjiptono, Fandy. 2007. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi.
Zeithmal, V.A. & Merry Jo. Bitner, 2000, Service Marketing. 2 nd editions, New
York: Mc Graw Hill.
Undang – undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
Undang – undang Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2008 tentang OMBUDSMAN Republik Indonesia
Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Birokrasi Negara Indonesia Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan
Keputusan Camat Bungo Dani Nomor 20.1 Tahun 2020 tentang Standar Pelayanan Publik
DOI: https://doi.org/10.31334/reformasi.v9i1.2455
DOI (PDF): https://doi.org/10.31334/reformasi.v9i1.2455.g1103
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Reformasi Administrasi : Jurnal Ilmiah untuk Mewujudkan Masyarakat Madani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
JURNAL REFORMASI ADMINISTRASI
Jurnal Ilmiah Untuk Mewujudkan Masyarakat Madani
ISSN : 2355-309X (Cetak), 2622-8696 (media online)
Email : [email protected] / [email protected]
Website: http://ojs.stiami.ac.id/index.php/reformasi/index
INDEXED BY :