PELUANG DAN TANTANGAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI BIG DATA UNTUK MENGINTEGRASIKAN PELAYANAN PUBLIK PEMERINTAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariefian Isnan, Muhammad, Sutopo, 2014, Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Online Reservation Ticket Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus pada PT Kereta Api Indonesia Daop 4 Semarang), Jurnal Studi Manajemen dan Organisasi, 11, 143-152.
Ayu Kusuma, Zakiyyah, 2016, Kinerja Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (Uptsa) Kota Surabaya Dan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Dan Tata Ruang (Dcktr) Kota Surabaya Dalam Memberikan Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Kebijakan dan Manajemen Publik, Vol 4, No. 2, 94-106.
Cahyadi Kurniawan, Robi, 2016, Inovasi Kualitas Pelayanan Publik Pemerintah Daerah, FIAT JUSTISIA, Vol 10, Issue 3, 569-586.
Chandarana, Parth, & Vijayalakshmi, M. (2014). Big Data analytics frameworks: Circuits, Systems, Communication and Information Technology Applications (CSCITA). In International Conference on IEEE 2014. IEEE.
Enceng, Liestyodono BI, Purwaningdyah MW. 2008. Meningkatkan Kompetensi Aparatur Pemerintah Daerah Dalam Mewujudkan Good Governance. Jurnal Kebijakan dan Manajemen PNS. Vol. 2 Juni 2008.
Holle, Erick S., 2011, Pelayanan Publik Melalui Electronic Government: Upaya Meminimalisir Praktek Maladministrasi Dalam Meningkatan Public Service, Jurnal Sasi, Vol 17, No. 3, 21-30.
Pramukti Narendra, Albertus, 2015, Data Besar, Data Analisis, dan Pengembangan Kompetensi Pustakawan, Vol 1, No. 2, 83-93.
Putu Puspitasari, Ni Luh, 2016, Analisis Kualitas Pelayanan Publik Di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Badung, E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, No. 5.1, 89-114.
Rezha, Fahmi, Siti Rochmah, Siswidiyanto, Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat (Studi tentang Pelayanan Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kota Depok), Jurnal Administrasi Publik (JAP), Vol 1, No. 5, 981-990.
Ruth Eritha Sirait, Emyana, 2014, Implementasi Teknologi Big Data di Lembaga Pemerintahan Indonesia, Jurnal Penelitian Pos dan Informatika, Vol 6, No.2, 113 – 136.
Sinambela, Lijan poltak, 2006. Reformasi Pelayanan Publik Teori, Kebijakan, dan Implementasi, Jakarta : PT Bumi Aksara.
Tjiptono Fandy, 2006. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia.
Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 63 Tahun 2003..
Laporan Tahunan Ombudsman Tahun 2014.
Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.
DOI: https://doi.org/10.31334/reformasi.v5i2.272
DOI (PDF): https://doi.org/10.31334/reformasi.v5i2.272.g162
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JURNAL REFORMASI ADMINISTRASI Jurnal Ilmiah untuk Mewujudkan Masyarakat Madani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
JURNAL REFORMASI ADMINISTRASI
Jurnal Ilmiah Untuk Mewujudkan Masyarakat Madani
ISSN : 2355-309X (Cetak), 2622-8696 (media online)
Email : [email protected] / [email protected]
Website: http://ojs.stiami.ac.id/index.php/reformasi/index
INDEXED BY :