Pengaruh Brand Image dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Impor (Studi Kasus Pada Produk Uniqlo di Jakarta Utara)

Authors

  • Rousdy Safari Tamba Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI, Jakarta
  • Puput Melita Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI, Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.31334/abiwara.v5i2.3756

Keywords:

Brand Image, Promotion, Purchase Decision,

Abstract

This study was conducted with the aim to determine the effect of Brand image and promotion on the purchase decision of imported Fashion products (Case Study on Uniqlo products in North Jakarta). Respondents in this study are consumers who have used/purchased Uniqlo products at the North Jakarta branch store. The number of respondents used in this study amounted to 150 people. Data retreival, technique used is purposive sampling method with questionnaire tool distributed through google form. Testing data using multiple regression analysis techniques. The results of this study indicate that the independent variable is the Brand Image (X1) and promotion (X2) positive and significant effect on the dependent variable is the purchase decision (Y)

References

Amrita:Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata 2(1):111– 21.

Amstrong, Gary & Philip, Kotler. n.d. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro Dan Benyamin Molan. Jakarta: Prenhalindo.

Apri Khaerani, Rani, and Apriatni Endang Prihatini. 2020. “Pengaruh Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Layanan Traveloka.†Jurnal Administrasi Bisnis IX(III):310–17. Athar, H. S. 2020. “The Effect of Brand Image, Price and Promotion on The Decision to Stay at Cadaka Hotel-Central Java.†E-Jurnal Binawakya.

Ayesa, Rizky Banyu. 2020. “Pengaruh Promosi, Harga Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Wuling Confero Di Surakarta.†Jurnal Ilmiah Edunomika 4(01):207–17. doi: 10.29040/jie.v4i01.856.

Azhari, Rafi Dimas, and Mohammad Frisky Fachry. 2020. “Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Batik Karawang Di Ramayana Mall, Karawang.†Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara 2(1):37–44.

Dewi, Ni Luh Putu Purnama, and Putu Krisna Adwitya Sanjaya. 2022. “‘Pengaruh Harga, Brand Image Dan Promosi Instagram Tehadap Keputusan Pembelian Jajanan Tradisional Klepon Crot.’†Widya

Femi, O., and R. Diki. 2018. “Implementasi Digital Marketing Dalam Membangun Brand Awareness.†E-Jurnal UNPAD 3(1).

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro.

Hair, J., Hult, G., Ringle, C., & Sarstedt, M. 2014. A Primier On Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). America: SAGE Publication, Inc.

Hidayat A.T., Elita F.M., Setiaman A. 2012. “Hubungan Antara Atribut Produk Dengan Keputusan Pembelian Konsumen.†Jurnal Mahasiswa Universitas Padjadjaran 1(1).

Hidayati, TA., Suharyono, dan D. Fanani. 2013. “Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Dan Keputusan Pembelian Konsumen (Survei Pada Mahasiswa Penghuni Ma’had Sunan Ampel Al-Aly UIN Malang Tahun Angkatan 2012/2013 Yang Mengkonsumsi Mie Instan Merek Indomie).†Jurnal Administrasi Bisnis.

Hurlock, E. 1999. Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta: Erlangga.

Ike, V. dan Zainul, A. 2017. “Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survei Pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang Tahun Angkatan 2013/2014 Dan 2014/2015 Pengguna Kartu Pra-B.†Jurnal Administrasi Bisnis 51(1).

Kamaluddin, A. (2017). Administrasi Bisnis. Makassar: Sah Media.

Kotler, Keller. 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga. M, Mursid. 2014. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.

Rhenald, K. 2017. “Disruption.†Kompas Gramedia.

Sangadji, Etta Mamang, and Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta.

Simamora, Henry. 2016. “Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi 2.†STIE YKPN.

Singgih, S. 2011. Structural Ewuation Modeling (SEM) Konsep Dan Aplikasi Dengan Amos 18. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Sudarwan, D. 2013. Menjadi Peneliti Kualitatif. Bandung: CV. Pustaka Setia.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta CV.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta CV.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta CV.

Downloads

Published

2024-05-20

Issue

Section

Articles