Strategi Komunikasi Bisnis Online Shop “Shoppe” Dalam Meningkatkan Penjualan

Fauziah Fauziah

Abstract


Belanja melalui online (online shop) merupakan cara lain belanja yang ditawarkan oleh teknologi komunikasi yaitu internet dengan berbagai kemudahan yang diberikan, seperti kemudahan waktu dalam melakukan pekerjaan tanpa harus bertatap muka terlebih dahulu. Para konsumen belanja melalui online dapat dengan mudah mengakses online shop yang diinginkan, melihat pilihan barang, harga yang akan dibelinya, mengetahui kualitas barang melalui komen pembelinya dan cara pembayarannya. Kemudahan dan keunggulan belanja melalui online yaitu prosesnya, konsumen hanya membuka web online shop memalui internet bisa langsung melakukan transaksi online. Shoppe adalah salah satu situs belanja online pendatang baru, jika dibandingkan dengan situs belanja online lainnya. Strategi komunikasi bisnis Shoppe melalui marketplace. Dengan memudahkan para penjual serta pembeli dalam berinteraksi melalui fitur live chatnya, Shoppe juga menyediakan banyak produk mulai dari gadget, fashion, kosmetik, elektronik, otomotif dan lain sebagainya .

Keywords


Komunikasi Bisnis; Onlne Shop; Peningkatan Penjualan

Full Text:

PDF

References


Kotler, Philip. & Amstrong, Gary, 2001, Principles of Marketing. 6th Edition. New Jersey: Prentice Hall

Kennedy, John. E; R Dermawan Soemanagara., 2006. Marketing Communication –Taktik dan Strategi. Jakarta. PT Buana Ilmu Populer (kelompok Gramedia)

Moleong, Lexy, 2002. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya

David Dwimarta, 2010, Bisnis Online, Yogyakarta, Penerbit : Kata Buku

M, Suyanto, 2003, Strategi Periklanan E-commerce pada Perusahaan Top Dunia, Yogyakarta : Andi

Boone, Louis E & Kurtz, David L. 2007. Contemporary Business, buku 1. Jakarta: Salemba Empat.

Stanton, William J 2008, Management of a Sales Force, Penerbit : Boston : McGraw-Hill

Jurnal :

Haubl, G & Trifts, V, 2000, Customer Decision Making in Online Shopping Environments: The Effects of Interactive Decision Aids. Marketing Science. Vol.19 (1): 4-21

Liang, T & Lai, H, 2000, Electronic Store Design and Consumer Choice: An Empirical Study. Proceedings of The 33rd Hawaii International Conference on System Science.

Internet

https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2019/02/08/berapa-pengguna-media-sosial-indonesia

Awaluddin, Yusuf, Iwan 2012, Pengertian Media Online, dalam http://bincangmedia.wordpress.com/tag/pengertian-media-online/, 18:00

Faztrack, 2008, Jenis Media dalam Online Marketing, dalam http://gofaztrack.com/sales/jenis-media-dalam-online-marketing/, 18:00

Faztrack, 20078, Strategi Online Marketing , dalam http://gofaztrack.com/sales/onlinemarketing-strategi-marketing-modern/ , 18:00.

Itha-Almisbahi, 2012, Perbedaan Karakteristik Media Online dalam http://arexsedoarejo perbedaan karakateristik media online html. 18.00

Hendra W Saputro, 2012,Tantangan Komunikasi Bisnis di Masa Depan, dalam http://www.baliorange.web.id/Tantangan Komunikasi Bisnis-yang Akan Datang/, 19:00.

Munir Fuadi, 2010 Teori E-commcerce, dalam http://cun2 inside.blogspot.com/2010/08/teori-e-commerce.html/, 20:00

WWW. Marketeers.com,2017

Kominfo.go.id, 2016




DOI: https://doi.org/10.31334/abiwara.v1i2.792

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Abiwara : Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 

View My Stats

_____________________________________________

Abiwara : Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis

E - ISSN 2686-1577

Terbit setiap Maret dan September

Penerbit : Program Studi Administrasi Bisnis Program Vokasi Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Jl. Mardani raya No. 73 Johar Baru, Jakarta Pusat  » Tel / fax : (021) 422 8868

Email : [email protected]

Website: http://ojs.stiami.ac.id/index.php/ABIWARA