Pengaruh Social Media Influencer Terhadap Perilaku Konsumtif di Era Ekonomi Digital
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
APJII. 2018. Penetrasi dan Profil Perilaku Pengguna Internet Indonesia. Laporan Survei. Jakarta: Indonesian Internet Service Provider Association.
Astuti, R.L. M. B. 2016. Pengaruh Promosi Online dan Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Konsumen Tas Online Shop Fani House. Skripsi. Semarang: Universitas Diponegoro.
Booth dan Matic, J. A. 2011. Mapping and Leveraging Influencers in Social Media to Shape Corporate Brand Perceptions. Corporate Communications. Vol 16 (3): 184 - 191.
Brown D. dan N. Hayes. 2008. Business & Economics. Amsterdam: Elsevier.
Edelman. 2018. Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Media Sosial/Mesin Pencari dan Jurnalis (2012-2018). Diakses dari https://databoks.katadata.co.id/ tanggal 26 Desember 2019 pukul 17.14 WIB.
Evelina, L. W. dan F. Handayani.2018. Penggunaan Digital Influencer dalam Promosi Produk (Studi Kasus Akun Instagram @bylizzieparra). Warta ISKI. Vol 01 (01): 71-82.
Forbes, 2016. Influencers are the New Brands. Diakses dari forbes.com tanggal 10 Januari 2019 pukul 09.30 WIB
Hanuning, Sri. 2011. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumtif Mahaiswa (Studi Deskripsi Kualitatif Tentang Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumtif Mahasiswa Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial san Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta di Tempat Kost di Kelurahan Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Solo). Skripsi. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Hariyanti, N. T. dan A. Wirapraja. 2018. Pengaruh Influencer Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Digital Era Moderen (Sebuah Studi Literatur). Jurnal eksekutiv. Vol 15 (01): 133-146.
Khoirunnas. 2017. Pola Konsumtif Mahasiswa di Kota Pekanbaru. JOM FISIP. Vol 4 (1):1-15.
Lestarina, E., H. Karimah, N. Febrianti, Ranny, D. Harlina. 2017. Perilaku Konsumtif Dikalangan Remaja. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia). Vol 02 (02). 1-6.
Miller, Vincent. (2011). Understanding Digital Culture. New Delhi: Sage.
Nurhandayani A., R. Syarief, dan M. Najib. 2019. The Impact of Social Media Influencer and Brand Images to Purchase Intention. Journal of Applied Management (JAM). Vol 17 (4): 650-662.
Putera, A. 2018. Jumlah Pembeli "Online" Indonesia Capai 11,9 Persen dari Populasi. Diakses dari https://ekonomi.kompas.com/ tanggal 26 Desember 2019 pukul 17.23 WIB
Rozama, N. A. 2019. Statistik E-Commerce 2019. Katalog. Jakarta: Badan Pusat Statistik.
Sadasri, L.M. 2017. Selebriti Mikro di Media Baru Kajian Presentasi Diri Dalam Vlog Selebriti Mikro. Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik. Hal 167-181.
Senft, Theresa M. 2008. Camgirls: Celebrity & Community In The Age of Social Networks. New York: Peter Lang.
Smith dan Daniel R. 2017. The Tragedy of Self in Digitised Popular Culture: The Existensial Consequences of Digital Fame on YouTube. SAGE Journals: Qualitative Research. 1-16.
Solis, B. 2012. The Rise of Digital Influence. Diakses dari https://techcrunch.com/ pada 10 Januari 2019 pukul 20.41 WIB.
Sugiharto, S.A. dan M. R. Ramadhana. 2018. Pengaruh Kredibilitas Influencer terhadap Sikap pada Merek (Studi pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom). Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi. Vol 8(2): 1-9
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suyasa, P.T.Y.S dan Fransisca. 2005. Perbandingan Perilaku Konsumtif berdasarkan Metode Pembayaran. Jurnal Phronesis. Vol 07 (02). 172-199
Triyaningsih, S. L. (2011). Dampak online marketing melalui facebook terhadap perilaku konsumtif masyarakat. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan. 11(2), 172–177.
Welta, F. 2013. Perancangan Social Networking sebagai Media Informasi Bagi Pemerintah. Proceeding PESAT (Psikologi, Ekonomi, Sastra, Arsitektur & Teknik Sipil). Vol 5: 511-516.
DOI: https://doi.org/10.31334/bijak.v17i1.823
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Majalah Ilmiah Bijak
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
ISSN 1411-0830 (Media Cetak) 2621-749X (Media Online)
Email : [email protected] / [email protected]
Website: http://ojs.stiami.ac.id/index.php/bijak/index
INDEKS BY:
|