Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Barang Image terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Lazada (Studi Kasus pada Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Kampus Pusat)
Abstract
The research objective was to determine the effect of consumer trust and brand image on purchasing decisions on STIAMI Central Campus Institute of Social Sciences and Management students. This study uses quantitative research on 98 respondents using accidental sampling techniques. The type of research in this study is field research and library research. The type of data used in this study was obtained from primary data and secondary data. Data collection methods used were observations and questionnaires. The data analysis technique used in this study tested the validity, reliability, correlation coefficient and determination, multiple linear regression and hypothesis testing. The results of the study show that simultaneous consumer trust and brand image influence purchasing decisions.
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Nana Herdiana. 2015. Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung :Pustaka Setia.
Adingsih, Sri Isworo & Sumarni. 2005. Hubungan Economic Value Added (EVA) Dan Market Value Added (MVA) Pada Perusahaan Publik Yang Terdaftar Di Bursa Efek Jakarta. Jurnal. FE UPN ‘Veteran’ Yogyakarta, 6 (1) 1-16.
Arnould, Price & Zinkhan, (2005), Consumers., (2nd Edition), McGraw – Hill.
Bachmann & Zaheer. (2006). The Handbook of Trust Research. Jakarta.
Bad, S., & Pavlou, P. A. (2002).Evidence of The Effect of Trust Buliding Technology in Electronic Marrket: Price Premiums & Buyer Behavior.
Fandy, Tjiptono,2011, Pemasaran Jasa, Bayumedia, Malang.
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gumelar, Brian .2016. Pengaruh Brand Image Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah.Universitas Negeri Yogyakarta.
Hardiawan, Anandya Cahyadan Sugiono. 2013. Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online. Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Kahle, Lynn R and Chung Hyun Kim (eds). 2006. Creating Images and The Psycology of Marketing Communication. New Jersey: LEA.
Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran. EdisiMilenium 2. Jakarta: PT Prenhalindo.
Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2008.Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Penerbit Erlangga. Jakarta.
Kotler. P., dan Armstrong, G., 2001, Prinsip-prinsip Pemasaran, alih bahasa: Damos Sihombing, Jilid 2, Edisi kedelapan, Jakarta: Penerbit Erlangga
Kotler P., Armstrong, G., 2003, Dasar-dasar Pemasaran , Jilid 1, Edisi Kesembilan, Penerbit PT. Indeks Gramedia, Jakarta
Kotler, P.,1997, Manajemen Pemasaran. Edisi Terjemahan. Penerbit PT. Prenhallindo, Jakarta.
Kotler, P., 1999, Manajemen Pemasaran di Indonesia, Analisis ,Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Jakarta: Salemba Empat.
Kotler, P., 2005, Manajemen Pemasaran, Edisi Kesebelas, Jilid 2, Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, P., dan Keller, K. L. 2007.Manajemen PemasaranJilid 12. Jakarta: PT. Indeks, Jakarta.
Narimawati, Umi. 2010. Metodologi Penelitian :Dasar Penyusun Penelitian Ekonomi. Jakarta : Genesis.
Priyatno, Duwi. 2014. SPSS 22 Pengolahan Data Terpraktis.Yogyakarta: CV Andi Offset.
Reza, T Syahrul. 2014. Kebijakan Dan Srategi Pemasaran. Jakarta: Mandala Nasional Publishing.
Richard, L Daft. 2006. Manajemen .Edisi 6.Salemba Empat.
Rousseau, O. M., Sitkin, S. B., et al, 1998. Not So Different After All: A Cross-Discipline View Of Trust. Academy Of Management Review, vol. 23.
Sarwono.2006. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif.Yogyakarta :Graha Ilmu.
Setiadi, Nugroho, 2010. Perilaku Konsumen :Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen, Kencana Prenada Media, Jakarta.
Siagian, Sondang P. 2001.Manajemen Sumber Daya Manusia, cetakan Ketujuh, Jakarta: Radar Jaya Offset.
Sitinjak, Tony. 2005. Pengaruh Citra Merek Dan Sikap Merek Terhadap Ekuitas Merek. Jurnal Ekonomi Perusahaan, Vol 12.
Silaen, Sofar dan Widiyono. 2013. Metodologi Penelitian Sosial Untuk
Penulisan Skripsi dan Tesis. Jakarta: In Media.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D,Cetakan Kedelapan Belas, Bandung: Penerbit CV Alfabeta.
Sugiyono. 2012.Metode Penelitian Bisnis. Bandung :Alfabeta.
Supranto, J. dan Lima krisna, 2007.Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Jakarta :Penerbit Mitra Wacana Media.
Wibawa, Afra. 2015. Pengaruh Lokasi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Distro Riset Ouval di Buah Batu Bandung.UNIKOM.
Widiyono, Dan Mukhaer Pakkanna. 2013. Pengantar Bisnis Respon Tehadap Dinamika Global.Edisi 2. Jakarta: Mitra Wacana Media..
Wijaya, A. 2011.Pengaruh Pemupukan dan Pemberian Kapur terhadap Pertumbuhan dan Daya Hasil Kacang Tanah (Arachishypogaea, L.).Skripsi.Departemen Agronomi dan Hortikultura. Fakultas Pertanian. Institut Pertanian Bogor. Bogor.
DOI: https://doi.org/10.31334/jambis.v1i3.1569
DOI (PDF): https://doi.org/10.31334/jambis.v1i3.1569.g803
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JAMBIS : Jurnal Administrasi Bisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
JAMBIS : Jurnal Administrasi Bisnis
ISSN 2775-2615 (Media Online)
Email : [email protected]
Website: http://ojs.stiami.ac.id/index.php/JUMABI/index
INDEKS BY:
|