Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan (Studi Kasus Bebek Kaleyo Cabang Sunter Jakarta Utara Pada Masa PandemiCovid-19)

Authors

  • Dania Dania Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI
  • Nur EL Ikhsan Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI

DOI:

https://doi.org/10.31334/jambis.v2i1.2466

Keywords:

Price, Promotion, Sales Increase

Abstract

This research was conducted to determine the effect of price and promotion on increasing sales at the Bebek Kaleyo Restaurant North Jakarta Sunter Branch. The independent variabel used in this study are price (X1) and Promotion (X2), while the dependent variabel is a Sales Increase (Y). This type of research is descriptive quantitative. The Population in this study were Customers of the Bebek Kaleyo Restaurant, The North Jakarta Sunter Branch. And a sample of 130 respondents. Data was collected by distributing questionnaires. The results of this research is that price has an effect on sales increase of 56,3% and the remaining 43,7% is influenced by other variables. Promotion has an effecton Sales Increase of 69% and the remaining 31% is influenced by other variables. Price and Promotion together effect the increase in sales by 74,7% and the remaining 25,3 is influenced by other

References

Sumber Buku:

Sugiyono (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta

Sudaryono. 2014. Perilaku Konsumen Dalam Prespektif Pemasaran. Jakarta: Lentera Ilmu Cendekia.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8).

Cetakan ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Sangadji, E.M., dan Sopiah. 2013. Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai:Himpunan Jurnal

Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif R&D. Bandung: Alfabeta.

Pramesti, Getut 2015, Statistika Lengkap Secara Teori dan Aplikasi dengan SPSS 24, Penerbit Elex

Media Komputindo, Surakarta.

Alemina Henuk-Kacaribu, S.E., M. S. (2020). Pengantar Ilmu Administrasi. Andi.

Aryansah, J. E. (2020). Strategi bertahan usaha mikro kecil dan menengah sektor kuliner di masa

pandemi covid-19. November, 323–329.

http://ejournal.ft.unsri.ac.id/index.php/AVoer/article/download/687/493

Dr. Hj. Apiaty Kamaludin, M. si. (2017). Adiminstrasi Bisnis (D. P. Rapanna (Ed.)).

Prof. Dr. Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatid dan R&D. Alfabeta,

bandung.

Rachmawati, R., Teknologi, J., & Semarang, U. N. (2011). Peranan Bauran Pemasaran (

Marketing Mix ) terhadap Peningkatan Penjualan ( Sebuah Kajian terhadap Bisnis Restoran

). 2(2), 143–150.

Juli Ismanto. (2020). Manajemen Pemasaran (Issue 1).

Yakub, S. (2013). Buku Panduan Manajemen Pemasaran. 125.

Farida Yulianti, Lamsah, P. (2019). MANAJEMEN PEMASARAN (p. 79)

Jurnal:

Mu’arif, A., & Suryawardani, B. (2017). Analisis Bauran Promosi Pada Cafe Roempi Bandung

Pada Tahun 2017. 3(2), 200–204.

Rompis, D. (2017). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada Pt. Tridjaya

Mulia Sukses. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 5(3),

–3087. https://doi.org/10.35794/emba.v5i3.17356

D Paputungan (2017). Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan pada PT. Columbia.

Jurnal Nusantara Aplikasi Manajemen Bisnis (JAB) e-ISSN: 2655-206X; P-ISSN:2338-9605

CA Benaino (2017). Pengaruh Harga Terhadap Usaha Meningkatkan Volume Penjualan Mobil PT.

Astra Daihatsu Tbk Cabang Malalayang Manado Jurnal Nusantara Aplikasi Manajemen

Bisnis (JAB) https://doi.org/10.35797/jab.5.003.2017.16825.%25p

CN Gaghana (2017). Pengaruh Harga Terhadap Peningkatan Penjualan Produk Semen Tiga Roda

Pada PT. ROBCAGA BEO Kabupaten Kepulauan Talaud. Jurnal Nusantara Aplikasi

Manajemen Bisnis (JAB) https://doi.org/10.35797/jab.5.003.2017.16626.%25p

E. Togodly (2018). Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Koperasi Serba

Usaha Baliem Arabcia Di Kabupaten Jayawijaya. Jurnal Nusantara Aplikasi Manajemen

Bisnis (JAB) https://doi.org/10.35797/jab.6.001.2018.19036.%25p

A. Tsani (2019). Harga dan Promosi Terhadap Volume Penjualan. e-ISSN: 2655-0008; PISSN:2654-8623 http://dx.doi.org/10.32832/manager.v2i1.1867

MM Gituma (2017). Effects of marketing Mix on Sales Performance: A Acse of Unga Feeds.

http://erepo.usiu.ac.ke/11732/3664

Website:

Bebek Kaleyo. (n.d.). https://rumahmakanjawabali.wordpress.com/bebek-kaleyo/

Good Indonesian Food (GIF). (n.d.). https://www.liputan6.com/lifestyle/read/2659542/ini-dia-6-

restoran-bebek-di-jakarta-yang-wajib-dikunjungi

Hartono, H., Hutomo, K., & Mayangsari, M. (2012). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN

TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA PERUSAHAAN †DENGAN

MENETAPKAN ALUMNI DAN MAHASISWA UNIVERSITAS BINA NUSANTARA SEBAGAI

OBJEK PENELITIAN Hendry Hartono ; Karyana Hutomo ; Marshelia Mayangsari. 3(2),

–897.

www.kaleyo.com. (n.d.). News & Promo. http://www.kaleyo.com/news

Zuliansyah, R. A. (2020). Begini Cara Resto Bebek Kaleyo Jamin Konsumen Aman dari COVID

Downloads

Published

2022-08-31

Issue

Section

Articles