PENGARUH FANATISME DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE KPOP (STUDI KASUS PADA KOMUNITAS PENGGEMAR GRUP KPOP SVT DI DKI JAKARTA)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Sumber Buku:
Firmansyah, M. A. (2018). Perilaku Konsumen. In Deepublish.
http://marefateadyan.nashriyat.ir/node/150
Ghazali, I. (2016) “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 21” edisi VIII
Semarang,Badang Penerbit Universitas Diponorogo.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management Edisi 15 Global Edition. In Pearson
Education.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran ed Philip Kotler dan Kevin Lane
Keller,2012, Manajemen ed.Ketiga Belas . Jilid 2 Terjemahan oleh BOB Sabran MM :
Penerbit Erlangga.
Seregina, A. (2011). Fanaticism - Its Development and Meanings in Consumers ’ Lives.
Sugiyono, (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta. Bandung
Syuhada, A. R. (2011). Perancagan Media Merchandise Di PT. Cannon International Persada.
Schiffman, Leon G. & Leslie L. Kanuk. (2007). Perilaku Konsumen. Edisi Kedua, Jakarta: PT.
Indeks Gramedia
Tjiptono, Fandy. (2014). Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta: CV. ANDI.
Tjiptono,2016. Dimensi dan Indikator Keputusan Pembelian. Jurnal
Universitas Ellyani: Sidoarjo.
Kamaluddin, Apiaty. (2017). Administrasi Bisnis. Makassar: CV Sah Media.
Rahman, Mariati. (2017). Ilmu Administrasi. Makassar: CV Sah Media.
Poerwanto, Ngalim. (2006). Administrasi dan Supervisi Pendidikan. Bandung: PT. Remaja
Rosdakarya.
Sondang P. Siagian. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Jurnal:
Aji, P. R. (2018). Pembelian Produk Merchandise Manchester United. 78.
http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94766
Asy'ari, A. H. (2017). Pengaruh Distribusi, Layanan Purna Jual, Citra Merek dan Fanatisme Merek
terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota di Banjarmasin. Kindai, 13(4).
Damasta, G. A., & Dewi, D. K. (2020). Hubungan Antara Fanatisme Dengan Perilaku Konsumtif
Pada Fans Jkt48 Di Surabaya. Jurnal Penelitian Psikologi, 07 No.04, 15.
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/character/article/view/36343
Djendjengi, A. O., Utami, S. S., Susetyo, D. P. B., Psikologi, F., Katolik, U., & Semarang, S. (2013).
Fanatisme Suporter Persatuan Sepak Bola Makassar Ditinjau Dari Kematangan Emosional dan
Konformitas. Psikodimensia, 12(1), 121–134.
Eliani, J., Yuniardi, M. S., & Masturah, A. N. (2018). Fanatisme dan Perilaku Agresif Verbal di
Media Sosial pada Penggemar Idola K-Pop. Penelitian Psikologi, 3 No 1, 59–72.
Jannah, M. (2014). Gambaran Identitas Diri Remaja Akhir Wanita Yang Memiliki Fanatisme K-Pop
Di Samarinda. Psikoborneo, 2(1), 34–40. ejournal.ip.fisip-unmul.org
Kartikasari, D. (2013). Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian (Penelitian pada
mahasiswa Administrasi Bisnis angkatan 2012/2013 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas
Brawijaya yang mengkonsumsi produk mie instan merek Indomie). Jurnal Administrasi Bisnis,
(2).
Khomsiyah, A. U., & Sanaji, S. (2021). Pengaruh Loyalitas dan Fanatisme Supporter pada Klub
terhadap Keputusan Pembelian Merchandise Orisinal: Studi pada Supporter Persela Lamongan.
Jurnal Maksipreneur: Manajemen, Koperasi, dan Entrepreneurship, 10(2), 242-257.Saputri,
M. E. (2016). Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Online Produk Fashion
Pada Zalora Indonesia. August 2016. https://doi.org/10.5614/sostek.itbj.2016.15.02.11
Kusumawati, N. (2019). Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Membeli Tempe (Studi
Kasus Konsumen di Pasar Merapi Lampung Tengah). 9.
Lenda, S, Azwar, R, & Resi J. (2021) Peranan Administrasi Bisnis Dalam Strategi
Pengembangan Usaha, Jurnal Aghinya STIESNU Bengkulu
Mukaromah, E. F. (2020). Pengaruh fanatisme suporter, brand love, dan perilaku konsumtif terhadap
keputusan pembelian merchandise Studi Pada Arema FC Official Store Di Kota Malang. Jurnal
Ilmiah Mahasiswa FEB, 8(2)
Nafali, M., & Soepeno, D. (2016). Analisis Pengaruh Faktor-faktor Perilaku Konsumen Terhadap
Keputusan Pembelian Makanan Mie Instanmerek Indomie. Jurnal EMBA: Jurnal Riset
Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 4(4).
Nastiti, A. D. (2010). “ Korean Wave ” Di Indonesia : Antara Budaya Pop , Internet. Program Studi
Komunikasi Media, Universitas Indonesia, Desember, 1–23.
Putra, B. W. H., & dkk. (2016). Pengaruh Merchandise, Promosi dan Atmosfir Toko Terhadap
Keputusan Pembelian (Study Kasus Pada BSM Sengkaling). E – Jurnal Riset Manajemen
PRODI MANAJEMEN, 14.
Redden, J., & Steiner, C. J. (2000). Fanatical Consumers: Towards a Framework for Research.
Journal of Consumer Marketing, 17(4), 322–335. https://doi.org/10.1108/07363760010335349
Saputri, M. E. (2016). Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Online Produk Fashion
Pada Zalora Indonesia. August 2016. https://doi.org/10.5614/sostek.itbj.2016.15.02.11
Seregina, A. (2011). Fanaticism - Its Development and Meanings in Consumers ’ Lives.
Setiawan, G. C. (2018). Persaingan Usaha Menurut Hukum Positif dan Hukum Islam (Studi Kasus
Toko Pakaian Jalan Diponegoro Tulungagung). 14.
Shammakh, N. S. (2019). Pengaruh Hallyu atau Korean Wave bagi Negara Indonesia dan
Remajanya. Www.Kompasiana.Com.
https://www.kompasiana.com/nadifashalsabilashammakh/5cbc4b2295760e7bcf6f1d62/pengar
uh-hallyu-atau-korean-wave-bagi-negara-indonesia-dan-remajanya?page=all
So, W. (2021). Distribution of K-pop YouTube views worldwide 2019, by Country. Statista.
Sungkawa, I., Eviyati, R., & Nuresi, N. (2018). Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan
pembelian buah-buahan import di kota cirebon (Kasus Di Perumahan Sapphire, Taman Cipto
dan Taman Wahidin). Paradigma Agribisnis, 1(1), 27-36.
Syuhada, A. R. (2011). Perancagan Media Merchandise Di PT. Cannon International Persada.
Uddin, R., Lopa, N.Z., & Oheduzzaman (2014). Factors Affecting Customers ' Buying Decisions Of
Mobile Phone : A Study On Khulna City , Bangladesh.
Wijaya, R. (2015). Pengaruh perilaku konsumen dan pembentukan brand awareness terhadap
keputusan pembelian motor suzuki (studi kasus di dealer tatarunggul santosa lodoyo
kecamatan sutojayan). Riset Mahasiswa Ekonomi (RITMIK), 2(2
Wicaksono, A. (2020). Fan K-Pop Indonesia Kalah Ramai Dibanding Thailand di Medsos. CNN
Indonesia.
Yong, D. J., & Yoon, T.J. (2017). The Korean Wave: Retrospect and prospect. International Journal
of Communication, 11, 2241–2249.
Website:
Dewobroto, W. (2021). Pengertian Bisnis Menurut Para Ahli Beserta Unsur-Unsurnya. Tim Penulis
Daya. https://www.daya.id/usaha/artikel-daya/pengembangan-diri/pengertian-bisnis-menurutpara-ahli-beserta-unsur-unsurnya. Diakses 06 April 2021
Faisal, M. (2017). Fanatisme Fans K-Pop: Candu dan Bumbu Remaja. KumparanKpop.
https://kumparan.com/kumparank-pop/fanatisme-fans-k-pop-candu-dan-bumbu-remaja/full.
Diakses 20 Maret 2021
Fandia, M. (2016). The Fandom for Idols – A Survey Report on Kpop Fans in Indonesia. Jakpat.
https://blog.jakpat.net/the-fandom-for-idols-a-survey-report-on-kpop-fans-in-indonesia/.
Diakses 21 Maret 2021
Fatin, N. (2014). Seputar Pengertian Administrasi.
https://seputarpengertian.blogspot.com/2014/02/seputar-pengertian-administrasi.html
Hidayah, L. N. (2017). Konsep Dasar Administrasi Bisnis.
http://liliaiss.blogspot.com/2017/06/konsep-dasar-administrasi-bisnis.html. Diakses 06 April
Huang, H. (2013). Apa itu Populasi Tertentu dan Populasi Tak Tentu? Globalstatistik Academic.
https://www.globalstatistik.com/apa-itu-populasi-tertentu-dan-populasi-tidak-tentu/. Diakses
April 2021
Setiawan, G. C. (2018). Persaingan Usaha Menurut Hukum Positif dan Hukum Islam (Studi Kasus
Toko Pakaian Jalan Diponegoro Tulungagung). 14.
Shammakh, N. S. (2019). Pengaruh Hallyu atau Korean Wave bagi Negara Indonesia dan
Remajanya. Www.Kompasiana.Com.
https://www.kompasiana.com/nadifashalsabilashammakh/5cbc4b2295760e7bcf6f1d62/pengar
uh-hallyu-atau-korean-wave-bagi-negara-indonesia-dan-remajanya?page=all. Diakses 20
Maret 2021
So, W. (2021). Distribution of K-pop YouTube views worldwide 2019, by Country. Statista. Diakses
Maret 2021
Wicaksono, A. (2020). Fan K-Pop Indonesia Kalah Ramai Dibanding Thailand di Medsos. CNN
Indonesia. Diakses 20 Maret 2021
Lifia. (2019). Fandom K-Pop: Kreatif Berdedikasi. Moselo. https://journal.moselo.com/fandom-kpop-kreatif-berdedikasi-6c04caf54f63. Diakses 14 Juni 2021
Bizwire. Korea. (2019) South Korean K-pop Merchandise Sales Surge to US$132 Million Last Year.
Inside Retail. https://insideretail.asia/2019/03/11/south-korean-k-pop-merchandise-salessurge-to-us132-million-last-year/. Diakses 14 Juni 202
DOI: https://doi.org/10.31334/jambis.v2i3.2516
DOI (PDF): https://doi.org/10.31334/jambis.v2i3.2516.g1138
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JAMBIS : Jurnal Administrasi Bisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
JAMBIS : Jurnal Administrasi Bisnis
ISSN 2775-2615 (Media Online)
Email : [email protected]
Website: http://ojs.stiami.ac.id/index.php/JUMABI/index
INDEKS BY:
|