PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU LED PHILIPS (STUDI KASUS PADA WILAYAH KECAMATAN CIKARANG TIMUR)

Trie Andari Ratna Widyastuti, Kus Radhiya Salsabila

Abstract


This  study aims  to  determine the effect of  product quality and  price on  purchasing decisions. This  study uses  a  quantitative approach. Data retrieval techniques with  research instruments used are  in the  form of  questionnaires and  literature. Sampling technique in this  study is Non- probability sampling the  sample of  this  study is  the  Philips lamp users in  the  district of  East Cikarang, Central Jakarta and  obtained 150 respondents. Data analysis using multiple linear regression. In  this study the authors used SPSS  26.The results of  this  study showed that  the product quality (X1) there is a partial and  significant influence on  the  purchase decision (Y)  on Philips LED  lamps by  72.7%. Price (X2) has  a partial and  significant influence on  the  purchase decision (Y)  on  Philips LED  lamps by  66.1%. Other results, that  together the  product quality (X1) and  price (X2) there is a significant influence on  the purchase decision (Y)  on  Philips LED lights by  80.2% and  the rest is influenced by  other factors outside the model of this  study that was  not studied by the researcher

Keywords


Product Quality, Price, Purchase Decision

Full Text:

PDF

References


Anggraini, N., Barkah, Q., & Hartini, T. (2020). Pengaruh promosi, harga, kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan citra merek produk rabbani di palembang. Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Ekonomi Akuntansi, 4(1). https://doi.org/10.31851/neraca.v4i1.4176

Arianto, N., Asmalah, L., & Rahmat, F. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap

Keputusan Pembelian Studi pada Pengguna Mas Cleaner. Jurnal Pemasaran Kompetitif,

(2). https://doi.org/10.32493/jpkpk.v5i2.18521

Arifah, A. (2020). Pengaruh label halal dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah (studi mahasiswi fakultas ekonomi in volatilitas.

Chaerudin, S. M., & Syafarudin, A. (2021). The Effect Of Product Quality, Service Quality, Price On Product Purchasing Decisions On Consumer Satisfaction. Ilomata International Journal of Tax and Accounting, 2(1). https://doi.org/10.52728/ijtc.v2i1.202

Erdalina, W. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Iklan Televisi terhadap Keputusan

Pembelian Kosmetik Merek Citra Hand and Body Lotion di Pariaman. MENARA Ilmu, XII(9). Fera, F., & Pramuditha, C. A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Citra Merek

Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi Di Kota Palembang. Publikasi Riset

Mahasiswa Manajemen, 3(1). https://doi.org/10.35957/prmm.v3i1.1611

Indika, N. (2020). Pengaruh komitment organisasi dan organizational citizenship beharvior (OCB) terhadap kinerja karyawan ( studi kasus pada karyawan PT Ladava Multi Logistics Jakarta). Jurnal Bisnis Terapan, 2(2).

Iswati, A. dan. (2020). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Owner (Riset Dan Jurnal Akuntansi), 4(2).

Iwan Sahara, N., & Adi Prakoso, F. (2020). Prosiding Konferensi Nasional Ekonomi Manajemen dan Akuntansi (KNEMA) Journal Homepage Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Lazada (Studi di Wilayah Jakarta Selatan). Prosiding Konferensi Nasional Ekonomi Manajemen Dan Akuntansi (KNEMA), 1177.

Lenda, S., Azwar, R., & Resi, J. (2021). Peranan Administrasi Bisnis dalam Strategi Pengembangan

Usaha. Jurnal Aghinya Stiesnu Bengkulu, 4(1).

Manyu, A., Saroh, S., & Zunaidah, D. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan

Harga Terhadap Keputusan Pembelian KFC. Jurnal Administrasi Bisnis, 11.

Maulidia, A., Prihatini, A. E., & Prabawani, B. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Mustika Ratu (Studi Pada Konsumen Mustika Ratu Di Kota Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 10(1). https://doi.org/10.14710/jiab.2021.29814

Muhammad Saddam Al-haddad dan Sri Ernawati. (2021). pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada rokok sampoerna a mild. journal scientific of mandalika (JSM) e-ISSN 2745-5955 | p-ISSN 2809-0543, 2(4). https://doi.org/10.36312/10.36312/vol2iss4pp126-139

Naninsih, N., & Hardiyono, H. (2019). Pengaruh strategi pemasaran terhadap kepuasan dan

keputusan pembelian produk usaha kecil menengah (ukm) 310 di makassar. Jurnal Aplikasi

Manajemen & Kewirausahaan MASSARO, 1(1). https://doi.org/10.37476/massaro.v1i1.644

Nurul Indika, S. A. (2021). Pengaruh Komitment Organisasi Dan Organizational Citizenship Beharvior (OCB) Terhadap Kinerja Karyawan ( Studi Kasus Pada Karyawan PT Ladava Multi Logistics Jakarta). Jurnal Bisnis Terapan, 1(2).

Pratiwi, N. R., Pradiani, T., & Alamsyah, A. R. (2022). Pengaruh harga dan kualitas produk

terhadap kepuasan pelanggan dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Jurnal Ekonomi Manajemen

Putra & Saputri, 2020). (2020). Pengaruh Brand Image dan Electronic Word of Mouth terhadap

Keputusan Pembelian di Bukalapak. E-Proceeding of Management, 7(2).

Rorong, G. A., Tamengkel, L. F., Mukuan, D. D. S., Studi, P., & Bisnis, A. (2021). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Bekas Import di Pasar Baru Langowan. Productivity, 2(3).

Sutha, D. W. (2018). Administrasi Perkantoran Cara Mudah Memahami Konsep Dasar Administrasi

Perkantoran Secara Umum. Indomedia Pustaka.

Umar Bakti, M. S. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli

Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi Universitas Borobudur, 22

Nomor 1(Cara memanage pemasaran).

Widiyana, Derina & Juanim, H. (2022). Analisis Pelaksanaan Strategi Marketing Viral Dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus Pada Coffee Shop Beda Cerita Coffee). In Universitas Pasundan Bandung (Vol. 33, Issue 1).

Sumber Internet :

https://www.philips.co.id/id

https://www.topbrand-award.com/top-brand-index/




DOI: https://doi.org/10.31334/jambis.v3i6.3564

DOI (PDF): https://doi.org/10.31334/jambis.v3i6.3564.g1773

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 JAMBIS : Jurnal Administrasi Bisnis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

JAMBIS : Jurnal Administrasi Bisnis

ISSN 2775-2615 (Media Online)
Email :  [email protected]
Website: http://ojs.stiami.ac.id/index.php/JUMABI/index

 

INDEKS BY: