PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK SEPATU IMPORT NIKE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS MAHASISWA INSTITUT STIAMI)
Abstract
Nike dikenal sebagai merek global yang tidak hanya mengedepankan kualitas produknya, tetapi
juga membangun citra merek yang kuat melalui berbagai strategi pemasaran. Citra merek yang
baik dan kualitas produk yang dianggap tinggi oleh konsumen dapat berperan penting dalam
proses pengambilan keputusan pembelian. Studi ini akan menggali sejauh mana citra merek
Nike dan persepsi terhadap kualitas produknya mempengaruhi preferensi mahasiswa Institut
STIAMI dalam memilih sepatu Nike dibandingkan merek lain. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Sepatu Import Nike Terhadap
Keputusan Pembelian (Studi Kasus Mahasiswa Institut STIAMI). Penelitian ini menggunakan
data primer yang pengumpulan datanya menggunakan kuisioner dan observasi. Dalam
penelitian ini peneliti menggunakan analisis kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan
analisis koefisien determinasi dengan bantuan SPSS 25. Sampel dalam penelitian ini adalah
seluruh Mahasiswa Institut STIAMI tahun 2023 yang berjumlah 134 Mahasiswa. Hasil dari
penelitian yang didapatkan dengan menggunakan uji t dan uji F menunjukan bahwa Citra Merek
Dan Kualitas Produk Sepatu Import Nike berpengaruh secara signifikan Terhadap Keputusan
Pembelian.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dewi Saidatul Mukarromah (2019) Judul artikel “Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Kualitas
Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Bata” e- Proceeding of Applied Science:
Vol.2, No.1 (2019)
Fauzian Noor (2020) Judul artikel “Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Citra Merek Terhadap
Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Terhadap Kepuasan Konsumen e-Proceeding of
Vol 4 No 5 Oktober 2024
Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Sepatu Import Nike Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Mahasiswa
Institut Stiami)
| Jurnal Administrasi Bisnis
Applied Science: Vol.4,No.4(2020)
Nofita (2018) Judul artikel “ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG e-Proceeding of
Applied Science: Vol.6, No.4 (2018) 27.
Nur Dianah (2017) Judul Artikel “Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan
Pembelian Smartphone Xiaomi Serta Dampaknya Pada Kepuasan Konsumen” .
Suri Amalia (2017) Judul artikel “Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap
Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa” e- Proceeding of Applied
Science: Vol.6, No.1 (2017).
DOI: https://doi.org/10.31334/jambis.v4i5.4564
DOI (PDF): https://doi.org/10.31334/jambis.v4i5.4564.g2319
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 JAMBIS : Jurnal Administrasi Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
JAMBIS : Jurnal Administrasi Bisnis
ISSN 2775-2615 (Media Online)
Email : [email protected]
Website: http://ojs.stiami.ac.id/index.php/JUMABI/index
INDEKS BY:
|