ANALISIS STRATEGI DAN BIAYA PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PENJUALAN BISNIS PROPERTI PERUMAHAN DI PT SUGI

Priskilla Gloria Pah

Abstract


This study aims to analyze marketing strategies and costs in increasing sales of residential property business in PT SUGI. This type of research is qualitative. Data collection techniques in this study were obtained from observation, interviews with several informants and documentation that has been taken directly by the researcher. Based on the results of this study shows that the marketing strategy in this case the most attractive promotion in increasing sales, as well as the results of marketing cost analysis have an impact on changes in the achievement of corporate profits. The higher the cost of goods sold, the profit after marketing costs will decrease, on the contrary, the lower the cost of goods sold, the achievement of Profit after marketing costs will increase.

Keywords


property marketing and selling strategies and costs

Full Text:

PDF

References


Daslim, H. E. (2019). Pengaruh Biaya Produksi dan Biaya Pemasaran Terhadap Laba PT Sumatera Hakarindo Medan. Jurnal Bisnis Kolega, 70-83.

DonaBisnis. (2019, mei 30). Dipetik juni 7, 2019, dari Pengertian Bisnis Properti: https://donabisnis.com/pengertian- bisnis-properti/

Dwiastuti, R. (Desember 2017). Metode Penelitian Sosial Ekonomi Pertanian. Malang: Universitas Brawijaya Press.

Effendy, A. A. ( 2018). Analysis of Marketing Strategies to Increase Sales at PT. Karya Tunggal Properti. Jurnal Pemikiran Ilmiah dan Pendidikan Administrasi Perkantoran, 103-108.

Ida Hidayah, T. A. (2019). ANALISIS STRATEGI BAURAN

PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS PADA PUDANIS DI KALIWUNGU). jurnal ilmiah, 76 - 82.

Jaya, I. (2019, mei 15). Diambil kembali dari Macam Macam Bentuk Promosi untuk Meningkatkan Penjualan: https://coretankode.com/macam bentuk-promosi/103-108

Ida Hidayah, T. A. (2019). ANALISIS STRATEGI

BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS PADA PUDANIS DI KALIWUNGU). jurnal ilmiah, 76 - 82.

Jaya, I. (2019, mei 15). Diambil kembali dari Macam Macam Bentuk Promosi untuk Meningkatkan Penjualan: https://coretankode.com/macam-bentuk-promosi/

Kristant, I. N. (2014). Analisis Biaya Pemasaran Menurut Jenis Produk Terhadap Laba Perusahaan Roti Mega Sari Bakery Kebumen. Jurnal Fokus Bisnis, 45-61.

Lastari, D. A. (2019, desember 21). Analisis Biaya Pemasaran sebagai salah satu cara untuk meningkatkan laba hasil penjualan. Diambil kembali dari http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/e print/1107

Lesmana, R. (2016). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Perumahan di Green River City Bekasi (Studi Kasus di PT Artha Bangun Pratama). Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 40-59.

Lucy Yosita, Y. N. (2015). Strategi Perencanaan dan Perancangan Perumahan Pada Era Kontemporer. Yogjakarta: Deepublish.

Manik, C. D. (2015). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI (Studi Pada Perumahan Serpong Garden). Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 40 - 56.

Marissa Grace Haque-Fawzi, A. S. (10 Maret 2019). STRATEGI PEMASARAN Konsep, Teori dan Implementasi. Tangerang Selatan: Pascal Books.

Melati, S. (2019, juli 28). Diambil kembali dari Penjualan: Pengertian, Tujuan, Jenis dan Manfaatnya:

Kristant, I. N. (2014). Analisis Biaya Pemasaran Menurut Jenis Produk Terhadap Laba Perusahaan Roti Mega Sari Bakery Kebumen. Jurnal Fokus Bisnis, 45-61.

Lastari, D. A. (2019, desember 21). Analisis Biaya Pemasaran sebagai salah satu cara untuk meningkatkan laba hasil penjualan. Diambil kembali dari http://repository.itbwigalumajang.ac.id/id/eprint/1107.

Lesmana, R. (2016). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Perumahan Di Green River City Bekasi (Studi Kasus Di PT. Artha Bangun Pratama). Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 40-59.

Sela, B. A. (2010). Diambil kembali dari https://lib.ui.ac.id/file?file=digital/13 6300-T%2028241-Analisis%20 jenis-Literatur.pdf

Setiawan, S. S. (2014). Analisis Biaya Pemasaran Sebagai Salah Satu Alat untuk Pengendalian Biaya Komersial. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 1-7.

Tjiptonon, U. d. (2019). Strategi pemasaran dalam perspektif perilaku konsumen. Bogor: PT Penerbit IPB Press.

Wibowo, P. T. (2019, mei 4). Diambil kembali dari Apa Itu Strategi Pemasaran?: https://www.wartaekonomi.co.id/read340149/apa-itu-strategi pemasaran.

Wira Nata Yuda, M. H. (2018). Analisis Strategi Pemasaran Perumahan pada PT. Rojoland Indonesia Buil. progress conference, 213 - 219. https://www.linovhr.com/pengertian- penjualan/

Min, M. (2019, November 18). Pengertian Strategi Menurut Pendapat Para Ahli Terlengkap. Diambil kembali dari Pelajaran.co.id: https://www.pelajaran.co.id/pengertian-strategi-menurut-pendapat-para-ahli-terlengkap/

Muhammad, A. A. (2013). Kesadaran hukum msyarakat kampung mahmud untuk memiliki sertivikat atas Hak ulayat. Bandung: repository.upo.edu.

Musfar, T. F. (16 Oktober 2019) Buku Ajar Manajemen Pemasaran : Bauran Pemasaran sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasaran. Bandung: Media Sains Indonesia.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.