Peningkatan Kompetensi Teknologi Informasi dan Komunikasi Bagi Guru Paud Dengan Pelatihan Microsoft Powerpoint dan Access
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
D. Yuniarni, “Persepsi Guru Mengenai Pentingnya TIK dalam Pembelajaran di Taman Kanak-Kanak Kota Pontianak,” J. Obs. J. Pendidik. Anak Usia Dini, vol. 6, no. 3, pp. 2404–2410, 2022, doi: 10.31004/obsesi.v6i3.1855.
A. Akbar and N. Noviani, “Tantangan dan Solusi dalam Perkembangan Teknologi Pendidikan di Indonesia,” in Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, 2019, pp. 18–25.
S. Shofiyati, S. Sumiyati, and E. N. Candra, “Peran Guru Dalam Pembelajaran Daring Bagi Anak Usia Dini Era Pandem Covid-19,” Gener. Emas J. Pendidik. Islam Anak Usia Dini, vol. 5, no. 1, pp. 18–30, 2022, doi: https://doi.org/10.25299/ge:jpiaud.2022.vol5(1).8891.
A. Adisel and A. G. Prananosa, “Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Sistem Manajemen Pembelajaran pada Masa Pandemi Covid 19,” ALIGNMENT J. Adm. Educ. Manag., vol. 3, no. 1, pp. 1–10, 2020, doi: 10.31539/alignment.v3i1.1291.
B. Budiyono, “Inovasi Pemanfaatan Teknologi Sebagai Media Pembelajaran di Era Revolusi 4.0,” J. Kependidikan J. Has. Penelit. dan Kaji. Kepustakaan di Bid. Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, vol. 6, no. 2, pp. 300–309, 2020, doi: 10.33394/jk.v6i2.2475.
H. Hermanto, M. Marsudi, E. Subali, and E. Hendrajati, “Efektifitas TIK Untuk Peningkatan Proses Belajar Mengajar di Paud, TK Dan Madrasah Diniyah “Mamba’ul Hisan Dusun Sekargadung, Desa Balerejo Ii, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar,” in Seminar Nasional Teknologi dan Perubahan (SEMATEKSOS) 3, 2018, pp. 77–84, doi: 10.12962/j23546026.y2018i5.4425.
T. Tijaniyah, F. Febriyanto, and F. Dinillah, “Pendampingan Guru TK PAUD dalam Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Powtoon dan Microsoft Office Powerpoint,” GUYUB J. Community Engagem., vol. 2, no. 1, pp. 105–112, 2021, doi: 10.33650/guyub.v2i1.2068.
H. Wulandari et al., “Pelatihan Media Powerpoint untuk Mengembangkan Pembelajaran Kreatif di Taman Kanak Kanak,” Mitra Mahajana J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 3, no. 2, pp. 89–98, 2022.
W. Herwina, Analisis Model-Model Pelatihan, 1st ed. Madiun: CV. Bayfa Cendekia Indonesia, 2021.
S. Sagala, Konsep dan makna pembelajaran : untuk membantu memecahkan problematika belajar dan mengajar, 13th ed. Bandung: Alfabeta, 2017.
DOI: https://doi.org/10.31334/jks.v5i1.2307
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Komunitas : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
_____________________________________________
Jurnal Komunitas : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Email : [email protected]
Email : [email protected]
Website: http://ojs.stiami.ac.id/index.php/jks
|