Manajemen Komunikasi Pemasaran Institut Ilmu Sosial dan Manajemen Stiami di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019

Jhulian Fika Irrianda

Abstract


Hasil kajian pertama berdasarkan Pengamatan Lingkungan melalui analisis SWOT yang menjadi Kekuatan ada pada pemasaran digital melalui media sosial Istagram, Facebook, Twitter, Whatsapp dan Website. Kelemahannya terkendala dengan pemanfaatan dunia digital dan sumber daya yang belum dipersiapkan dengan baik dalam mengkomunikasikan dan menginformasikan produk di media sosial. Opportunities adalah strategi digital marketing yang lebih terjangkau dan luas. Ancamannya pada sistem digital yang terus berkembang, pelaksanaan kuliah online dan menurunnya daya beli calon mahasiswa atau orang tua mahasiswa. Kedua, Perumusan Strategi, Stiami Institute memiliki Visi, Misi dan Tujuan yang membedakan dengan kampus lain dari segi produk, pasar, dan teknologi. Implementasi Strategi Ketiga Stiami Institute memiliki program dan pengembangan program digital marketing melalui media sosial dengan membuat program lebih atraktif dan atraktif. Keempat adalah Evaluasi dan Pengendalian, Stiami Institute melakukan Evaluasi Kinerja dengan pertemuan online dan offline, kemudian pengendalian kinerja dilakukan oleh pimpinan dengan memberikan arahan, bimbingan, pendampingan dan motivasi terhadap kinerja pegawai

Keywords


Manajemen Komunikasi; Manajemen Strategis; Komunikasi Pemasaran

Full Text:

PDF

References


. David, Fred R, 2011. Strategic Management, Buku 1. Edisi 12 Jakarta

. Effendy. 2003. Ilmu Teori dan Filsafat Komunikasi, Bandung PT. Citra Aditya Bakti

. Hadari, Nawawi. 2003. Metode Penelitian Bidang Sosial. Bandung: Gajah Mada University Press Hunger, David and Wheelen, Thomas L. 2012. Manajemen Strategi and Bussniess Policy.Edisi 13. Andi Yogyakarta

. Kotler, dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga

. Nasution. 2003. Metode Penelitian Naturalistik Kualitatif. Bandung: Rosda Karya

. Nusa. Putra. 2012. Metode Penelitian Kualitatif Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers

. Pearce, John A dan Robinson, Ricard B. 2008. Manajemen Strategis – Formulasi, Implementasi, dan Pengendalian. Edisi 10 Buku 1. Jakarta : Salemba Empat

. Rachmat. 2014, Manajemen Strategik. Bandung: CV. Pustaka Setia

. Riinawati. 2019. Pengantar Teori Manajemen Komunikasi dan Organisasi, ______,____________

. Shimp, Terence A. 2003. Periklanan Promosi : Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta : Erlangga.

. Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: PT.Alfabet




DOI: https://doi.org/10.31334/lugas.v5i2.1856

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 LUGAS Jurnal Komunikasi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

 

LISTED & INDEXED :