Strategi Pemanfaatan Digital Marketing Pada Akun TikTok @ndshvv Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Dimasa Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.31334/lugas.v8i1.2398Abstract
Strategi pemanfaatan digital marketing yang tepat sangat dibutuhkan dalam menarik minat konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemanfaatan Digital Marketing Pada Produk Kecantikan Akun TikTok @ndshvv Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen Dimasa Pandemi dan juga untuk mengetahui Apa Penyebab Produknya Bisa Laku Dimasa Pandemi. Teori yang digunakan adalah teori Bauran Digital Marketing 7P menurut Chaffey (2016:251) dan teori Minat Beli milik Kotler 2008 (dalam skripsi Nur Farhan 2021). Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisa deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi p Pemanfaatan Digital Marketing Pada Produk Kecantikan Akun TikTok @ndshvv Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen Dimasa Pandemi yang dilakukan oleh PT. Shavira Barokah Utama dengan mengeluarkan produk unggulannya, penetapan harga yang murah, lokasinya strategis dan Meningkatkan promo yang lebih agar menjaga loyalitas pelanggan. Adapun dari sisi minat beli konsumen, karena produk Camille merupakan produk yang sudah berada di puncak pikiran konsumen Wanita, laki-laki, dan bahkan remaja yang memiliki kualitas ingridients yang baik, hal tersebut tentunya sangat membantu meningkatkan brand awareness perusahaan. Peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa TikTok menjadi promosi yang efektif karena aplikasi TikTok memiliki banyak pengguna, mudah di gunakan, populer di kalangan milenial, dan memiliki fitur TikTok ada yang dapat mengoptimalkan penyebaran konten.References
. Agus, Hermawan. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
P-ISSN 2580-8338
E-ISSN 2621-1564
. A Muri Yusuf. 2013. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan Penelitian Gabungan
(Pertama). Jakarta: Renika Cipta.
. Alwasilah, A. Chaeder. 2012. Pokoknya Kualitatif. Dasar-Dasar Merancang dan
Melakukan Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Dunia Pustaka Jaya
. Burhan Bungin. 2012. Analisa Data Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rajawali Pers.
. Chaffey, Dave dan Fiona Ellis Chadwick. 2016. Digital Marketing: Strategy,Implementation and
Practice. Sixth Edition. United Kingdom. Pearson.
. Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen. BP Universitas Diponegoro.
Semarang. Kotler, Phillip.(2016).
. Manajemen Pemasaran edisi 11 Jilid 2. Jakarta: PT. Indeks Laksana. F. 2019. Praktis Memahami
Manajemen Pemasaran. Edisi 1. Khalifah Mediatama.
. Depok. Mulyana, Deddy. 2013. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: Remaja
Rosdakarya. Mulyana, Deddy. 2014. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Cetakan ke 18.
Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Sugiarto, Eko. 2015.
. Menyusun Proposal Penelitian Kualitatif Skripsi dan Tesis. Yogyakarta: Suaka Media.
Sugiyono (2015).
. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2012). Metode
Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Downloads
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright Notice
Please find the rights and licenses in LUGAS Jurnal Komunikasi, spirit is to disseminate articles published are as free as possible. Under the Creative Commons license, LUGAS Jurnal Komunikasi permits users to copy, distribute, display, and perform the work for non-commercial purposes only. Users will also need to attribute authors and LUGAS Jurnal Komunikasion distributing works in the journal and other media of publications.
4.Co-Authorship
If the article was jointly prepared by more than one author, any authors submitting the manuscript warrants that he/she has been authorized by all co-authors to be agreed on this copyright and license notice (agreement) on their behalf, and agrees to inform his/her co-authors of the terms of this policy. LUGAS Jurnal Komunikasi will not be held liable for anything that may arise due to the author(s) internal dispute. LUGAS Jurnal Komunikasi will only communicate with the corresponding author.
5.Miscellaneous
LUGAS Jurnal Komunikasi will publish the article (or have it published) in the journal if the article’s editorial process is successfully completed. LUGAS Jurnal Komunikasi editors may modify the article to a style of punctuation, spelling, capitalization, referencing and usage that deems appropriate. The author acknowledges that the article may be published so that it will be publicly accessible and such access will be free of charge for the readers as mentioned in point 3.
Every accepted manuscript should be accompanied by "Copyright Transfer Agreement" prior to the article publication.