Evaluasi Kebijakan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Secara Online(Alpukat Betawi) Pasca Masa Pandemi Covid- 19 Di Wilayah Kecamatan Tambora
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agostino, Deborah., Michela Arnaboldi & Melisa Diaz Lema. 2020. “New Development: Covid-19 as an accelerator of digital transformation in public service delivery.” Journal Public Money & Management, Vol. 41, No. 1, https://doi.rg./10.1080/09540962.2020.1764206
Ahmad Farouq Mulku Zahari, Anis Ribcalia Septiana, dan Taslim Fait. (2021). “Pelayanan KTP Elektronik di Masa Pandemi Covid-19 pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Baubau.”
Anwar, Khoirul. 2013. Aplikasi SIstem Informasi Manajemen Bagi Peerintahan di. Otonomi Daerah (Simda). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Bovaird, Tonny dan Elke Loffler (2013), Public Management and Governance, London: Routledge. Bumi Aksara.
Denhardt, J.V., dan Denhardt, R.B., 2017. The New public service, M.E. Sharpe,. New York. Denhart, J.V & R.B. Denhart. 2007. The New public service: Serving, Not Steering. New York: M.E. Sharpe, Inc.
Didik Fatkhur Rohman, Imam Hanafi, dan Minto Hadi. (2012). Implementasi Kebijakan Pelayanan Administrasi Kependudukan Terpadu (Studi pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Malang).
Dwiyanto, Agus. 2017. Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gajah Mada University Press.
Husain, Umar. 2013. Riset Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Ibrahim, Amin. 2019. Teori dan Konsep Pelayanan Publik serta Implementasinya.
Indrajit, Richardus Eko. 2010. E-Governmment: Strategi Pembangunan dan Pengembangan Sistem Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Digital. Yogyakarta: Andi Offset.
Istianto, Bambang. 2011. Manajemen Pemerintahan: dalam Perspektif Pelayanan Publik. Jakarta: Mitra Wacana Media. Jakarta: Bumi Aksara.
Janet V. and Denhardt, Robert B., 2017. The New public service,. Serving Not Steering, Expanded Edition, Armonk, New York, London,.
Kamal, Mustafa., Annisa Purwatiningsih, dan Asih Widi Lestari. 2021. “Kebijakan Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan dalam Mewujudkan Good Governance pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasuran.” Jurnal Reformasi, Vol. 11, No. 1.
Keban, Yeremias T. (2014). Enam Dimensi Strategis Administrasi Publik: Konsep, Teori dan Isu, Ed.3. Yogyakarta: Gava Media
Kencana, Inu Syafi’ie. 2019. Pengantar Ilmu Pemerintahan. Jakarta: PT Pertja.
Khairunsyah Purba. (2020)“Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan pada UPT Disdukcapil Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.”
Lumbanraja, Anggota Doramia. 2020. “Urgensi Tansformasi Pelayanan Publik melalui E- Government pada New Normal dan Reformasi Regulasi.” Administrative Law & Government Journal, Vol. 3, Issue 2, June 2020.
Luzni Arhyani (2022) Effectiveness of E-Government Based Public Service Innovation (Simpelin) during the Covid-19 Pandemic (Case Study at the Population and Civil Registration Service,
Mahsyar, Abdul. 2011. “Masalah Pelayanan Publik di Indonesia dalam Perspektif Administrasi Publik.” Jurnal Otoritas, Vol. 1, No. 2, Oktober 2011.
Mardiasmo. 2019. Perpajakan Edisi Terbaru. Yogyakarta : CV Andi Offset.
Miles, M.B Huberman dan A. Michael Huberman. 2001. Qualitative Data Analysis (terjemahan). Jakarta: UI Press.
Moenir, A.S. 2018. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: Bina Aksara. Moleong, Lexy J. 2011. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mustafa Kamal, Annisa Purwatiningsih, dan Asih Widi Lestari. (2021). “Kebijakan Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan dalam Mewujudkan Good Governance pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasuran.”
Negara, K. A., & Dewi, I. (2017). Pengaruh Ketidakamanan Kerja Dan Stres Kerja Terhadap Turnover Intention Pada Sense Sunset Hotel Seminyak. E-Jurnal Manajemen Unud, 6(7), 3934-3961.
Nugroho, Riant. 2015. Public Policy: Dinamika Kebijakan, Analisis Kebijakan, Manajemen Kebijakan. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Pasolong, Harbani. 2018. Teori Administrasi Publik. Bandung: Alfabeta.
Purba, Khairunsyah. 2020. “Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan pada UPT Disdukcapil Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru”, Jurnal Administrasi Publik (JAP), Vol. 11, No. 1.
Rasyid, Ryas. 2018. Makna Pemerintahan, Tinjauan dari Segi Etika dan Kepemimpinan. Jakarta: Mutiara Sumber Widya.
Rohman, Didik Fatkhur., Imam Hanafi, dan Minto Hadi. 2012. “Implementasi Kebijakan Pelayanan Administrasi Kependudukan Terpadu (Studi pada DInas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Malang).” Jurnal Administrasi Publik (JAP), Vol. 1, No. 5.
Sinambela, Lijan Poltak dkk. 2018. Reformasi Pelayanan Publik: Teori, Kebijakan dan Implementasi.
Suaedi, Falih dan Bintoro Wardiyanto. 2010. Revitalisasi Administrasi Negara (Reformasi Birokrasi dan E-Governance). Yogyakarta.
Subarsono, A.G. 2015. Analsis Kebijakan Publik, Konsep, Teoori dan Aplikasi. Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suyeno Suyeno (2021) Effectiveness Of Public Services In The Field Of Population Administration During The Covid-19 Pandemic (Case Study in Samaan Village, Klojen District)
Thoha, Miftah. 2020. “Reformasi Birokrasi Publik Pasca Orde Baru. Perubahan Tanpa Grand Design.” Jurnal Ilu Sosial dan Ilmu Politik, Vol. 5, No. 3.
Widiyarta, Agus. 2012. “Pelayanan Kesehatan dari Perspektif Partiicipatory Governance (Studi Kasus tentang Partisipasi Masyarakat dalam Pelayanan Dasar Kesehatan di Kota Surabaya). Malang: Disertasi, Program Doktor Ilmu Administrsi Fakultas Ilmu Administasi, Universitas Malang.
Wiryanto, Wisber. 2020. “Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan di Indonesia Selama Pandemi Covid-19.” Prosiding Konferensi Nasional Ilmu Administrasi 4.0.
Zahari, Ahmad Farouq Mulku., Anis Ribcalia Septiana, dan Taslim Fait. 2021. “Pelayanan KTP Elektronik di Masa Pandemi Covid-19 pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Baubau.” Jurnal Publicuho, Vol. 4, No. 1, Februari-April 2021.
Zeithaml, Valarie A., Pasuraman & Leonard L. Berry. 1990. Delivering Quality Service. New York: The Free.
DOI: https://doi.org/10.31334/abiwara.v6i1.4217
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Abiwara : Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
_____________________________________________
Abiwara : Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis
E - ISSN 2686-1577
Terbit setiap Maret dan September
Penerbit : Program Studi Administrasi Bisnis Program Vokasi Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI Jl. Mardani raya No. 73 Johar Baru, Jakarta Pusat » Tel / fax : (021) 422 8868
Email : [email protected]
Website: http://ojs.stiami.ac.id/index.php/ABIWARA