PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA (WARUNG NASI KUD) CIKARANG BARAT

Trisnawati Trisnawati, TS. Reza

Abstract


This researchaims to analyze the influence of price and product quality towards customers loyalty. It is held
and Warung Nasi KUD West Cikarang. Quantitative research method is used in this researh as the method
of the research, and multiple linear regression is used as the data analysis method. To analyze the data this
research uses SPSS 24.0 software for windows. The population of this research is the customers of Warung
Nasi KUD West Cikarang , while the sample, 60 people, is chosen by using Hair et al. method.The result of
this research shows that the independent variables, price variable has positive and significant effect 23,4%
toward the customers loyalty, product quality variable has positive and significant 52,1% towards the
customers loyalty. In addition the price and quality variable have contribution 40,91%, and the remaining
59,09% is effected by other factors that are not examined in this research.

Keywords


price, product quality, customers loyalty

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suhartini. 2001. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek Jakarta : PT. Rineka Cipta.

Ani Lestari, Edy Yulianto. 2018. Jurnal Administrasi Bisnis Vol. 54 No. 1

Abdul Basith. 2014. Judul Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan

dan Loyalitas Pelanggan (Survei pada Pelanggan De’ Pans Pancake and Waffle di Kota Malang) :

Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 11 No. 1

Ade Risman Rivai dan Triyono Arief Wahyudi. 2017. Pengaruh Persepsi Kualitas, Citra Merek dan

Persepsi Harga terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepercayaan dan Keputusan Pelanggan

Sebagai variabel Mediasi : Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 4 No. 1 hal. 29-37

Aulia Siwi Putriandari, Idris. 2012. Analisis Pengaruh Kualitas Jasa dan Kepuasan Pelanggan

pengguna Telkom Speedy di Semarang : Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Bungin, Burhan. 2011. Metodelogi Penelitian Kuantitatif. Jakarta : Kencana.

Dessler Gerry.1998. Manajemen Sumber Daya Manusia Jilid 2. Jakarta : PT Prenhall Lindo.

Dwi Wahyu Pril Ranto. 2016. Jurnal Bisnis Teori dan Implementasi. Vol. 5 No. 2 hal. 206-218

Dinar Ika Pratiwi, Sugiarto. 2010. Universitas Diponegoro

Endang Purwanti. 2003. Jurnal Ilmiah Among Makarti Vol. 5 No. 9

Emik Eriyanti, Nurul Qomariyah dan Akhmad Suharto. 2016. Pemgaruh Harga, Kualitas Produk dan

Lokasi terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan sebagai variabel intervening pada

Depot Mie Pangsit : Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia, Vol. 2 No. 1

Eugenia Andrea Dennisa dan Suryono Budi Santoso. 2016. Pengaruh Produk, Kualitas Pelayanan

dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Klinik Kecantikan Cosmetic

Semarang) : Jurnal Manajemen Diponegoro, Vol. 5 No. 3

Fandy Tjiptono. Strategi Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta : CV. Andi Offset.

Gerry Marta Gumilang. 2013. Pengaruh Emotional Value terhadap Loyalitas Pelanggan pada Kafe

Warung Lela (WALE) : Jurnal Universitas Widyatama.

Indah Dwi Kurniasih. 2012. Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan

melalui variabel Kepuasan (studi pada Bengkel AHASS 0002 Astra Motor Siliwangi Semarang)

: Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 1 No. 1

Indriyo Gitosudarmo.2000. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta.

-------------. Januari 2012. Majalah Ilmiah Informatika. Vol. 3 No.1

-------------. Juni 2019. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis. Jurnal Fakultas Ekonomi Uniat, Vol. 4

No. 2

Kotler dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta : Erlangga.

Mimin Aminah Noviyanti. 2015. Pengaruh Tingkat Pendidikan Staf Keuangan dan Pengalaman

terhadap Tingkat Penerapan Akuntansi Akrual dan Dampaknya terhadap Kualitas Laporan

Keuangan Pemerintah : Jurnal Fakultas Ekonomi Unpas.

Philip Kotler, Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran.

Rita Ratna Putri. 2016. Pengaruh Promosi Penjualan dan Harga terhadap kEputusan Pembelian

Tiket Kereta Api Argo Parahyangan pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) : Jurnal Fakultas

Ekonomi Unpas.

-------------. 2016. Statistika untuk penelitian. Bandung : Alfabeta.

Semnas Fekom. 2013. Optimisme Ekonomi Indonesia, antara Peluang dan Tantangan (Faktorfaktor yang mempengaruhi Loyalitas Pelanggan) : Jurnal.

Syofian, Siregar. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta : Prenada Media Group

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Bisnis, Jakarta

Sugiono. 2014. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D), Bandung :

Alfabeta

The Liang Gie. 2000. Administrasi Perkantoran Modern. Yogyakarta : Liberty.

Wahyu Abdillah dan Andry Herawati. 2018. Pengaruh Bauran Pemasaran (7P) terhadap

Pengambilan Keputusan Siswa dalam memilih Sekolah Berbasis Entrepreneur (studi pada

SMA Muhammadiyah 9 Surabaya) : Jurnal, Vol. 2 No. 2

Yafie Erina. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Butik Melia Ara

di Bandar Lampung : Jurnal Universitas Lampung.




DOI: https://doi.org/10.31334/jambis.v1i6.2353

DOI (PDF): https://doi.org/10.31334/jambis.v1i6.2353.g1045

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 JAMBIS : Jurnal Administrasi Bisnis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

JAMBIS : Jurnal Administrasi Bisnis

ISSN 2775-2615 (Media Online)
Email :  [email protected]
Website: http://ojs.stiami.ac.id/index.php/JUMABI/index

 

INDEKS BY: