Strategi Pemanfaatan Digital Marketing Pada Akun TikTok @ndshvv Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Dimasa Pandemi

Anindia Sevina Alhuriah, Endah Fantini, Rd. D. Lokita Prasmesti Dewi

Abstract


Strategi pemanfaatan digital marketing yang tepat sangat dibutuhkan dalam menarik minat konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemanfaatan Digital Marketing Pada Produk Kecantikan Akun TikTok @ndshvv Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen Dimasa Pandemi dan juga untuk mengetahui Apa Penyebab Produknya Bisa Laku Dimasa Pandemi. Teori yang digunakan adalah teori Bauran Digital Marketing 7P menurut Chaffey (2016:251) dan teori Minat Beli milik Kotler 2008 (dalam skripsi Nur Farhan 2021). Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisa deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi p Pemanfaatan Digital Marketing Pada Produk Kecantikan Akun TikTok @ndshvv Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen Dimasa Pandemi yang dilakukan oleh PT. Shavira Barokah Utama dengan mengeluarkan produk unggulannya, penetapan harga yang murah, lokasinya strategis dan Meningkatkan promo yang lebih agar menjaga loyalitas pelanggan. Adapun dari sisi minat beli konsumen, karena produk Camille merupakan produk yang sudah berada di puncak pikiran konsumen Wanita, laki-laki, dan bahkan remaja yang memiliki kualitas ingridients yang baik, hal tersebut tentunya sangat membantu meningkatkan brand awareness perusahaan. Peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa TikTok menjadi promosi yang efektif karena aplikasi TikTok memiliki banyak pengguna, mudah di gunakan, populer di kalangan milenial, dan memiliki fitur TikTok ada yang dapat mengoptimalkan penyebaran konten.

Full Text:

PDF

References


. Agus, Hermawan. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

P-ISSN 2580-8338

E-ISSN 2621-1564

. A Muri Yusuf. 2013. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan Penelitian Gabungan

(Pertama). Jakarta: Renika Cipta.

. Alwasilah, A. Chaeder. 2012. Pokoknya Kualitatif. Dasar-Dasar Merancang dan

Melakukan Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Dunia Pustaka Jaya

. Burhan Bungin. 2012. Analisa Data Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rajawali Pers.

. Chaffey, Dave dan Fiona Ellis Chadwick. 2016. Digital Marketing: Strategy,Implementation and

Practice. Sixth Edition. United Kingdom. Pearson.

. Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen. BP Universitas Diponegoro.

Semarang. Kotler, Phillip.(2016).

. Manajemen Pemasaran edisi 11 Jilid 2. Jakarta: PT. Indeks Laksana. F. 2019. Praktis Memahami

Manajemen Pemasaran. Edisi 1. Khalifah Mediatama.

. Depok. Mulyana, Deddy. 2013. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: Remaja

Rosdakarya. Mulyana, Deddy. 2014. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Cetakan ke 18.

Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Sugiarto, Eko. 2015.

. Menyusun Proposal Penelitian Kualitatif Skripsi dan Tesis. Yogyakarta: Suaka Media.

Sugiyono (2015).

. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta. Sugiyono. (2012). Metode

Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.31334/lugas.v8i1.2398

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 LUGAS Jurnal Komunikasi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

 

LISTED & INDEXED :