PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HOLLAND BAKERY CABANG PONDOK KELAPA JAKARTA TIMUR

Januar Aliyafi Ramdani, Trinik Susmonowati

Abstract


This study aims to determine the Impact of Marketing Mix and Services Quality towards the Buying Decision in Holland Bakery Branch of Pondok Kelapa East Jakarta. The used Research Methodology is quantitative descriptive method. The technique used in data collection is in the form of questionnaires and literature. The population that will be used in this study are all customers from Holland Bakery in Pondok Kelapa East Jakarta. The sampling technique used in this research is nonprobability sampling with incidental technique, namely anyone who coincidentally meets the researcher and has purchased or a customer of the product. Total samples are 165 samples. The used data analysis is multiple linear regression analysis using IBM Statistics software version 26. The results of this study indicated that the Marketing Mix affects Buying Decision of 37.2%. Service Quality affects Buying Decision of 44,6%. Marketing Mix and Service Quality has significant effect on Buying Decision. Marketing Mix and Service Quality affects the Buying Decision variable simultaneously with a value of 0.389 or 38.9%, where 61.1% is affected by other variables that are not included in this study


Keywords


Marketing Mix, Service Quality, Buying Decision

Full Text:

PDF

References


Sumber Menurut Buku:

Atmosudirjo, Prajudi. 1982. Administrasi dan Manajemen Um Jakarta: Ghalia Indonesia

Dewi, Irra Chrisyanti. (2011:3) Pengantar ilmu Admnistrasi. Jakarta: PT.Pustakaraya Duwi Priyatno. 2016. Panduan Praktis Olah Data Menggunakan SPSS. Yogyakarta :

Andi.

Fahmi, I. (2015). Pengantar Ilmu Administrasi Bisnis. Penerbit : AlfaBeta, CV. Bandung (Pengertian Administrasi Bisnis)

Kotler, Phillip, Bowen, J. ., & Makens, J. C. (2014). Marketing for Hospitality and Tourism (6th ed.). Pearson.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 20.

Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

J. Paul Peter dan Jerry C. Olson (2013). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarata: Salemba Empat.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Alih Bahasa: Benyamin Molan. Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Sugiyono, (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta (Pengertian Hipotesis).

Sunyoto, Danang. 2014. Konsep Dasar Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen.

Yogyakarta : CAPS

Supriyanto. (2016 : 172). Restropektif Ilmu Administrasi Bisnis . Jakarta: mitra wacana media.

Utama, I. G. B. R. (2018). Statistik Penelitian Bisnis dan Pariwisata. Yogyakarta: Andi Offset.

Sumber Menurut Jurnal:

Afyar Ady Wally, Hj. Herminawati, Muhlis Ruslan. 2019. Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Komitmen Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Roti Conses Makassar. Progaram Studi Magister Manajemen, Universitas Bosowa Makassar dan Program Studi Manajemen, Program PascasarjanaUniversitas Bosowa Makassar. Dalam jurnal Indonesian Journal of Business and Management e-ISSN: 2460-3767 Halaman: 16-20.

Ahmad Nurhadi, Mahnun Mas’adi. 2021. Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Giant Dept Store Cabang Cilandak Jakarta. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Jurnal Perkusi Volume 1, nomor 1.

Gede Indra Surya Diputra, Gede Agus Dian Maha Yoga. 2020. Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Indomarco Pratama Denpasar Bali. Universitas Hindu Indonesia, Denpasar, Bali. Dalam jurnal Widya Manajemen Vol.2 (No.2): Hal 69-80.

Hafifa Husna. 2019. Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Semoga Sukses Cell Pekanbaru). Kampus Bina Widya, Jl. H.R. Soebrantas Km 12,5 Simp. Baru, Pekanbaru. Dalam jurnal JOM FISIP Vol. 6: Edisi II

Markus Blut, Christoph Teller, Arne Floh. 2018. Testing Retail Marketing-Mix Effects on Patronage: A Meta-Analysis. Aston Business School, Aston University, Aston Triangle, Birmingham. Journal of Retailing 94 (2, 2018) 113–135

Mongilala Priscilia R Jacklin, Silvya Mandey, Jeffry Tampenawas. 2019. Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Matahari Departmen Store Mega Mall Manado. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi. Jurnal EMBA Vol.7 No.1, Hal. 431 – 440.

Suwandi S. Sangadji, Suhardi, Cindy Pratiwi M. Ali. 2019. Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Sagu Rasa pada Gabungan Kelompok Tani Tagafura di Kelurahan Jaya Kota Tidore Kepulauan. Fakultas Pertanian dan Kehutanan, Universitas Nuku dan Fakultas Pertanian, Universitas Khairun. Dalam Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Vol.13 No.2




DOI: https://doi.org/10.31334/jambis.v3i2.3094

DOI (PDF): https://doi.org/10.31334/jambis.v3i2.3094.g1475

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 JAMBIS : Jurnal Administrasi Bisnis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

JAMBIS : Jurnal Administrasi Bisnis

ISSN 2775-2615 (Media Online)
Email :  [email protected]
Website: http://ojs.stiami.ac.id/index.php/JUMABI/index

 

INDEKS BY: