Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Brand Local Sepatu Compass (studi Kasus Pada Pengguna Sepatu Compass Di Kab. Bekasi)

Authors

  • Ridwal Ridwal Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI
  • Iwan Irwansyah Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI
  • Wahidin Septa Zahran Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI
  • Suryawati Puspa Arum Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI

DOI:

https://doi.org/10.31334/jambis.v3i6.3592

Keywords:

Product Quality, Price Perception, Purchase

Abstract

This   study   aims   to   determine   the   extent   to   which Product Quality and Price Perception influence the Purchase Intention   of   consumers   for   Compass   shoes   in   Bekasi Regency, both individually and simultaneously. The sample of this study consisted of 150 respondents who are users of Compass   shoes.   The   method   used   in   this   study   is descriptive quantitative. The results of the study show that Product   Quality   has   a   61.9%   influence   on   Purchase Intention, and the t-test indicates a positive and significant influence.   Price   Perception   has   a   53.1%   influence   on Purchase Intention, and the t-test indicates a positive and significant influence. The simultaneous test results indicate that Product Quality and   Price Perception collectively have a   66.0%   influence   on   Purchase   Intention. Based   on   the Anova F-test, the calculated Sig. value is 0.000 < 0.05, thus it   can   be   concluded   that   Product   Quality   (X1)   and   Price Perception (X2) simultaneously influence Purchase Intention (Y).

References

Afuah, Allan. 2004. Business Model: A strategic Management Approach.

McGraw-Hill: New York.

Atmosudirjdo, S. Prajudi. 1994. Hukum administrasi negara. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Griffin, Jill dan Ronald J.Ebert. 1996. “Bisnisâ€, Buku Satu, Edisi ke-4. Jakarta Kotler. (2013). Manajemen Pemasaran Jilid 2. Penerbit Erlangga.

Kotler dan Amstrong (2004),Prinsip – prinsip Marketing, Edisi Ketujuh, Jakarta :

Salemba Empat.

Kotler, Philip and Gary, Armstrong. 2012. Principles Of Marketing. Fourteenth Edition. Pearson Education Limited, England

Parkins, I. (2014). Fashion. The Cambridge Companion to Modernist Culture.

Utami, Christina, Widhya. 2010. Manajemen Ritel. Salemba Empat, Jakarta

Ni Luh Ari Purnamawati, Ni Wayan Eka Mitariani, Ni Putu Nita Anggraini. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahasaraswati Denpasar, 2020 dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang di Bandung Collaction Kecamatan Kuta Utara, Bandungâ€. Jurnal Values, Vol 1

Virdha Delanovaliyanisa. Falkultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Tanjungpura, 2018 dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Diskon Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Sepatu Merek Fladeoâ€. Jurnal Manajemen Update Vol 7 No.2 2018

Ade Bagus Saputra, Natalia Ratna Ningrum, Anindita Imam Basri. Universitas PGRI Yogyakarta, 2021 dengan judul â€Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Desain dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Ulang Produk Sepatuâ€. Jurnal ilmu Manajemen Vol.1 No.1 2021

Netti Natarida Marpaung. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana, 2020 dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Desain dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Ulang Produk Sepatu†Jurnal Parameter Vol.5 No.2 2020

R.D.P.H Hasyyati, I. Khasanah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Diponogoro, 2019 dengan judul “Analisa Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Toko Sepatu Bata Dengan Minat Beli Sebagai Mediasi ( Studi Pada Konsumen Toko Sepatu Bata Semarang)†Jurnal Manajemen Vol.8 No.3 2019

Bob Fostera, Muhamad Deni Johansyahb. 2019 “The Effect of Product Quality and Price on Buying Interest with Risk as Intervening Variables (Study on Lazada.com Site Users)â€. International Journal of Innovation, Creativity and Change, Vol 9, Issue 12

Downloads

Published

2024-01-31

Issue

Section

Articles